.

.
» » Sidak Dua Instansi, Mor Bastian Tekankan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

MANADO. RedaksiManado.Com– Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE, Rabu (8/11) 2017. Beberapa kantor instansi pemerintahan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, jadi sasaran inspeksi orang nomor dua dilingkup Pemkot Manado ini.

Kedatangan Wawali Mor, sempat mengejutkan Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan masyarakat yang tengah melakukan pengurusan di dua instansi tersebut. Di kantor Disdukcapil, Wawali didampingi Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH, mengecek mekanisme pengurusan dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), pengurusan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian, kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan sopan dan tidak berbelit-belit, terutama soal waktu harus tepat dan sesuai,” pesan wawali kepada ASN.

Sementara di kantor DPM-PTSP, Wawali Mor Bastian, secara spesifik melihat alur layanan publik menyangkut pengurusan perzinan yang diterapkan.

“Jangan persulit masyarakat yang datang melakukan pengurusan ijin. Berkas lengkap langsung diproses, jangan lama-lama sesuai waktu yang ditetapkan,” tukasnya.

Dalam sidak tersebut, wawali menemukan ada proses pelayanan yang belum maksimal, salah satunya di Disdukcapil. Namun hal tersebut menjadi catatan untuk dilakukan perbaikan dalam menunjang proses pelayanan.

“Ada beberapa lokasi yang menjadi pantuan tempat pelayanan publik, itu yang selalu menjadi prioritas kami awasi selama ini, dan memang masih ada 1-2 kendala apalagi di Disdukcapil masih harus kita perbaiki,” bebernya. (Vikni)

Admin RMC 11/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: