.

.
» » » Dispora Bersama Pengurus KONI Tomohon Kunker Ke Bali

Bali, RedaksiManado.Com - Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Pengurus KONI Tomohon dan Atlit serta Pembina Olahraga melakukan kunjungan kerja di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar Provinsi Bali, (9/11/2017).

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Theodorus Paat SIP menjelaskan bahwa maksud kedatangan dengan membawa para atlit peraih medali emas pada Porprov Sulut 2017, yakni untuk melakukan sharring berkaitan peningkatan prestasi olahraga.

Kedatangan rombongan diterima Kepala Bidang Olahraga Agung Wijaya Asmara menyatakan bahwa untuk Kota Denpasar mengutamakan program pembinaan, walaupun hanya memanfaatkan fasilitas milik Provinsi Bali. "Namun berbagai langkah kami lakukan terutama bekerjasama dengan cabang olahraga yang dananya dikelola KONI dalam meningkatkan prestasi," ungkap Asmara.

Dijelaskan pula pula pembinaan dilakukan secara bertingkat yang melibatkan sekolah sesuai dengan gugus. "Hasilnya kemudian meniadi potensi kecamatan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Kota. Karena itulah prestasi Bali pada PON Bandung 2016 memperoleh 20 medali emas dengan 12 diantaranya dari atlit asal Kota Denpasar. 

Bersama kesempatan itu, Kabid SMP Disdikpora Kota Denpasar Agung Gede Wiratama saat menyambut menyatakan kehadiran rombongan ini ikut membanggakan bagi Pemerintah Kota Denpasar khususnya dunia olahraga. 

Penyelenggaraan pendidikan menjadi faktor utama dalam ikut meningkatkan prestasi olahraga dengan kebijakan anggaran oendidikan sebesar 20 persen bagi atlit berprestasi. 

Hadir dalam momen ini, diantaranya Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus F Lantang SSTP, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon Dr Olga Karinda MKes, Wakil Ketua KONI Tomohon James Tangkawarouw SP, Sekretaris Umum KONI Tomohon Kompol Thonny M Salawati, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis Ngantung, Kepala Bidang Olahraga Dispora Tomohon Denny A Senduk SE MSi, John Paransi beserta sejumlah pelatih dan pembina olahraga maupun atlit Kota Tomohon. ***(Abd)

Admin RMC , 11/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: