.

.
» » Tunjang AFTA,UKM Kota Tomohon Tingkatkan Kemitraan

Tomohon, RedaksiManado.Com~"Sebanyak 14.000 UKM di Kota Tomohon yang sedang dibina oleh Pemerintah, kemitraan ini diharapkan terus dibangun untuk menunjang perekonomian. Tomohon merupakan salah satu penunjang AFTA(Asean Free Trade Area) yaitu lewat penjualan komoditi holtikultura yang di eksport sampai Filipina untuk itu para pelaku UKM dapat mengambil kesempatan ini untuk memasarkan hasil sampai di daerah ASEAN", hal ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat menghadiri Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan Bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kota Tomohon bertempat di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kamis(10/26/17).

Menurut Walikota, Area Menara Alfa Omega yang sementara dalam perampungan juga disiapkan kawasan khusus untuk kawasan kuliner, masyarakat Tomohon dapat menjajahkan berbagai varian makanan. Selanjutnya Proyek Farm House sementara juga digarap, kedepannya UKM tersebar di Toko untuk mengambil peluang ini. Tantangan saat ini kepada UKM untuk membuat souvenir khas yang ada sebab ini merupakan salah satu dorongan untuk Tomohon menuju Kota Pariwisata Dunia, nantinya pemerintah akan menyediakan tempat untuk memasarkan hasil karya.

"Pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dengan adanya peningkatan unit usaha kecil dan menengah, akan mempengaruhi jumlah omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja. Dengan demikian sektor UKM akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan nasional dan Kota Tomohon khususnya.

Untuk itu saya harapkan bagi seluruh peserta, untuk memanfaatkan kegiatan ini sehingga nantinya dapat berguna bagi pengembangan UKM", Tutup Eman sembari membuka kegiatan secara resmi.
Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur SE saat membacakan laporan kegiatan mengatakan, meningkatkan daya saing, kualitas produk dan pemasaran; meningkatkan ketrampilan UKM dalam pengelolaan di bidang manajemen dan agar pelaku UKM memiliki kemampuan dalam mengembangkan usahanya.

Tampak hadir Alexander Naping selaku Kepala Cabang BNI Tomohon, Asisten Umum Novi Politon SE, Kepala Dinas Perkim Ir Enos Pontororing MSi, Kepala Bidang SDM Dinas Koperasi dan UKM propinsi Sulawesi Utara Ir Victory Palar MSi, dan pelaku UKM.(Abd25)

EL 10/26/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: