.

.
» » » JWS Pantau Pembersihan Eceng Gondok Di Danau Tondano

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya bersihkan Tumbuhan Eceng gondok yang ada di Danau Tondano.

Pembersihan tumbuhan gulma inipun selalu dipantau pengerjaanya, seperti pada rabu (18/10) lalu, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang didampingi Sekda Jeffry Robby Korengkeng SH MSI (JRK) memantau pembersihan eceng gondok di pinggiran Danau Tondano, tepatnya di kelurahan Paleloan Tondano Selatan.

“Silahkan dilihat apakah masih ada eceng gondok, silahkan dinilai sendiri. Siapa bilang membersihkan eceng gondok ini susah, ini buktinya silahkan dilihat dan dinilai sendirilah” tutur JWS.

Lanjut JWS, pembersihan ini sudah berjalan selama dua bulan menggunakan strategi pembersihan yang telah membuahkan hasil.

“Kita punya beberapa alat yang kita lepas, ada yang di Tasuka dan di Kakas Kaweng yang bertugas membongkar eceng gondok supaya bisa hanyut, dan yang satu di samping taman God Bless yang bertugas mengangkat eceng gondok yang hanyut, dan lihatlah hasilnya, silahkan dilihat enceng gondok semakin berkurang,” tutur JWS.

Nampak JRK terus memancarkan senyum pertanda dirinya begitu nyaman mendampingi JWS saat memantau pembersihan enceng gondok. JRK kemudian memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam upaya pembersihan eceng gondok ini.

“Salut ya buat pak JWS yang sudah mengarahkan pembersihan ini, dan saya optimis enceng gondok di Danau ini akan habis,” ujar JRK ( Angel)




Angel Mendur , 10/26/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: