.

.
» » » TNI AL Perteguh Keutuhan NKRI Melalui Baksos Dipulau Miangas

TALAUD, RedaksiManado.Com – Sesaat setelah iba di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Senin (9/10) 2017 siang, rombongan Kadispotmar Mabes TNI AL, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, langsung bertatap muka bersama masyarakat.

Kunjungan kerja terkait aksi bakti sosial (Baksos). Adalah wujud menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab itu adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa dan kemanunggalan Polri, TNI, serta masyarakat menjadi salah satu modalitas penting, menangkal ancaman keutuhan bangsa dan negara.

Penegasan itu diungkapkan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya saat kunjungan kerjanya di Miangas, Senin (9/10) 2017.

“Polisi, Tentara, dan rakyat harus menyatu. Kalau ini sudah menyatu tidak ada kekuatan manapun yang bisa memecah keutuhan kita”, ujar Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, saat bertatap muka dan dialog dengan pemerintah dan warga di Pendopo Desa Miangas, Senin (9/10) 2017.

Selain dialog, Suarya meninjau langsung sumber air bersih milik TNI AL yang sudah tidak berfungsi dan rencana akan diperbaiki untuk dimanfaatkan sebagai sumber air bersih warga. Ia pun berjalan kaki sekira setengah jam mengitari kampung dan berbincang dengan sedikitnya lima keluarga pemilik rumah tidak layak huni, yang menjadi target dalam Baksos TNI AL, November mendatang.

Suarya berharap, warga Miangas boleh terlibat aktif bersama prajurit dalam menyukseskan agenda sosial yang dicanangkan ini.

“Harus ada self of belonging, rasa ikut memiliki. Kalau ikut terlibat menyelesaikan ini, semua akan ikut bertanggung jawab menjaganya”, ujarnya.

Usai melakukan semua agenda kunjungan, sekira pukul 15.20 Wita, Suarya bersama rombongan meninggalkan Pulau Miangas. (rey atapunang)

Admin RMC , 10/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: