.

.
» » » Pertama & Satu-satunya Di Sulut, Grand Opening "WALE KABASARAN"

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pertama dan satu-satunya di Sulawesi Utara. Ya, adalah kantor pelayanan publik Kota Tomohon yang disebut juga rumah pelayanan publik "Wale Kabasaran" pada selasa (10/10/17) telah dilakukan grand opening yang dirangkaikan dengan launching aplikasi pelayanan perijinan dan non perijian secara elektronik.

Kantor yang sebelumnya berfungsi sebagai kantor Walikota Tomohon ini telah direnovasi dan ditata sedemikian rupa sehinga menjadi bangunan satu atap didalamnya banyak instansi dan Perangkat Daerah yang menempatinya, dan hal ini

merupakan salah inovasi dan terobosan pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam menciptakan suatu pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tomohon.

Kantor pelayanan publik "Wale Kabasaran" Kota Tomohon akan melayani masyarakat dengan prima dalam satu atap, didalamnya pelayanan perijinan/non perijinan, kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan PBB PB2, pengaduan, perbaikan, pembayaran, layanan perbankan Bank SULUT-GO, BNI 46, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga kerjaan, Taspen, pelayanan samsat, PDAM, pembayaran rekening listrik, telepon, tiket, pulsa, kepariwisataan, perdagangan/industri, serta fasilitas pendukung ruang coment canter, galery Atm, perpustakaan, cafe dan ruang tunggu yang nyaman dan yang akan lebih menarik lagi tahun depan akan dibangun fasilitas ruang terbuka hijau dengan taman bunga, untuk rekreasi dan olah raga, ruang bermain anak, ruang menyusui, ruang klinik, waserda dan lain sebagainya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan hadirya kantor pelayan publik tentu memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Tomohon. "Hal ini merupakan salah satu visi misi kami yakni peningkatan pelayanan publik, cepat tepat dan berjalan dengan aturan disesuaikan juga dengan UU No 23 tahun 2014 untuk Kesejahteraan Umum, guna meningkatkan pelayan publik", tutur Eman.

Dijelaskannya Proses pelayan perizinan dan non perizinan akan menggunakan aplikasi cerdas 'Si Cantik' dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI yang telah dikembangkan sesuai perizinan dan non perizinan dari Kota Tomohon yang dinamakan aplikasi 'Si Tangguh', dan dalam menunjang pelayanan kami juga telah menyediakan Shuttle bus gratis sebagai alat transportasi untuk masyarakat dalam pengurusan. 

"Apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah berkenan hadir dan memberikan arahan untuk dapat mewujudnyatakan pelayan publik yang bebas dari praktek KKN", tambahnya

"Kami berharap Kantor Pelayanan Publik ini akan menjadi rumah bagi kita semua, seraya berpesan kepada para pegawai yang terlibat dalam pelayanan untuk terus memberikan pelayana yang terbaik, memberikan pelayanan sesuai aturan dan tidak melakukan pungli", tegas Eman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI Aldiansyah Nasution, Tommy Murtono selaku Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK RI, Gubernur Sulawesi Utara melalui Kadis PMTPSP Ir Happy Korah, Ketua Ombudsman Sulawesi Utara Ibu Helda Tirajoh, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Kajari Tomohon Mohammad Noor SK SH MH, anggota DPRD Syeni Mandagi, Frets Keles ST, Piet Pungus SPd, unsur Perbankan, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama jajaran Pemkot Tomohon, serta tokoh agama dan masyarakat.

EL , 10/10/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: