.

.
» »Unlabelled » Pelaku Penikaman di Jalan Kampus Unsrat Manado Ditangkap Polisi

MANADO, RedaksiManado.Com – Bermaksud menegur pelaku agar tidak ‘bakuku’ (berteriak-teriak), justru menjadi korban penikaman. Inilah yang dialami seorang mahasiswa Unsrat (Universitas Sam Ratulangi) Manado, Gerry Paat (18), warga Kecamatan Kotamobagu Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penikaman tersebut terjadi di sekitar Unsrat, tepatnya di Jalan Kampus, Kelurahan Bahu Lingkungan III, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Rabu (18/10/2017), sekitar pukul 19.00 WITA.

Saksi yang juga rekan korban, Faldi Kaat (18) menuturkan, malam itu ia bersama korban dan 4 teman lainnya baru saja selesai kuliah lalu singgah di kantin depan parkiran Fakultas Sastra dan Bahasa Unsrat.

Saat memesan makanan, saksi dan teman-temannya melihat ada 4 orang yang berteriak-teriak di dekat mobil yang terparkir di samping trotoar. Empat orang tersebut, 2 dalam posisi bersandar di belakang mobil dan 2 lainnya duduk.

Korban bersama seorang temannya, Stevian Rondonuwu segera menghampiri keempat orang tersebut lalu menegur agar jangan berteriak-teriak karena mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga sekitar.

Dua orang dari mereka merespons baik teguran korban, lalu berhenti berteriak-teriak. Namun salah seorang (pelaku), diduga tersinggung dengan teguran tersebut. Pelaku lalu mengambil sebilah senjata tajam jenis pisau besi putih di belakang mobil.

Sejurus kemudian, pelaku menikam korban di bagian pinggang kanan. Mencoba menghindar, lengan kanan korban juga terkena tikaman pisau.

Pelaku bersama teman-temannya kemudian melarikan diri menggunakan mobil. Sementara korban langsung dibawa ke RSUP Prof. Kandouw Malalayang untuk mendapatkan perawatan medis.

Ditambahkan saksi, para pelaku menggunakan mobil warna merah maroon, namun dirinya tak dapat melihat jelas nomor polisi kendaraan karena gelap. Pelaku dan teman-temannya, lanjut saksi, saat itu dalam pengaruh minuman keras.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelakunya telah berhasil kami tangkap sesaat usai kejadian,” ujar Kasubbag Humas.

Pelaku, lanjutnya, seorang mahasiswa berinisial RP (20), warga Kelurahan Banjer Lingkungan IV, Kecamatan Tikala, Kota Manado. “Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Malalayang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Kasubbag Humas.(Tian)

Admin RMC 10/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: