.

.
» » » Manado Kota Cerdas 2020, Mapanget Jadi ‘Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia’

MANADO, RedaksiManado.Com — Pembangunan di Manado terus bergeliat menuju Kota Cerdas 2020. Ini terungkap saat Kadis PUPR Kota Manado, Bartje Assa menghadiri undang Direktorat Penataan Kementerian ATR/BPN di Jakarta dalam rangka penyempurnaan dokumen Penataan Ruang Kota Baru.

Pertemuan itu dipimpin langsung Direktur Penataan Kawasan Kementerian ATR/BPN, Agus Susanto. “Kami juga melakukan konsultasi Revisi Perda RTRW 2014-2034 dan Review RDTR khususnya RDTR Kecamatan Mapanget,” jelas Assa.

Menurut mantan Kaban Bappeda Manado ini, dalam diskusi tersebut lahir usulan Tema RDTR Kecamatan Mapanget yaitu “Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia” atau “Tourism Terrace City of East Indonesia Region”.

“Thema RDTR ini merupakan usulan thema baru yang dipandang penting oleh Direktur dan tim Direktorat Penataan Kawasan Kem ATR/BPN perlu dilakukan agar memenuhi syarat thema kota baru.

Thema Mapanget sebagai ‘Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia’ menggambarkan potensi utama kawasan yang berskala nasional.

“Diskusi ini melahirkan gagasan untuk penataan ruang kota baru, dan ini pastinya akan dibahas lebih lanjut,” tandas Assa. ***(Vikni)

Admin RMC , 10/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: