.

.
» » » » Kejari Siapkan Pendampingan Hukum Untuk KPU Minahasa, Hadapi PILKADA 2018

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Guna mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang sejumlah instansi terkait pun dimintai kerjasamannya. dan kini Kejaksaan Negeri ( Kejari) Minahasa di temui Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa pada Rabu (25/10).

Menurut Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi,M.Si, kunjungan kerja (Kerja) yang dilakukan KPU Minahasa, selain bersilaturahmi, pihaknya melakukan koordinasi serta menyampaikan hal- hal berkaitan dengan berlangsungnya tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada 2018 mendatang.

“Intinya disepakati akan ada perjanjian kerjasama (MoU) KPU dengan Kejaksaan untuk memberikan bantuan hukum maupun pendampingan atau assistensi hukum lainnya kepada KPU minahasa dalam Pilkada Minahasa. Hal ini dimaksudkan agar Pilkada berjalan sukses, pastinya dengan dukungan semua juga,” ujar Tinangon.

Hal senada diungkap Ketua Divisi SDM dan pemberdayaan masyarakat, Kristoforus Ngantung. Menurutnya, kunjungan KPU Minahasa di kantor Kejari juga, mendahului undangan gerakan sadar Pilkada dan Forkom Payangka. “Mewakili KPU, kami tentunya memberikan apresiasi kepada pihak Kejari yang telah menyambut baik Kunker ini. Besar harapan kami, dukungan bukan hanya datang dari pihak Kejari namun semua pihak,” jelas Ngantung.

Terpisah, Kejari Tondano, Saptana Setyabudi,SH,MH mengatakan, jajaran Kajari Minahasa tentunya siap memberikan pendampingan dan pengawalan ke KPU terkait pelaksanaan Pilkada.

“Pendampingan maupun pengawalan kepada KPU mulai awal, saat pelaksanaan hingga akhir.Pendampingan itu dilakukan untuk membantu KPU dalam melaksanakan kegiatan berkaitan bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya menjelang kegiatan Pilbup tahun 2018. Jadi adanya kerjasama ini, nantinya kami bisa secara resmi dan sah dapat memberikan bantuan bila ada permasalahan hukum,” terang Saptana (Angel)




Angel Mendur , , 10/25/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: