.

.
» » Ering Berkomitmen Lestarikan "Tumimperas"

RedaksiManado.Com~Kota Tomohon yang terkenal sebagai Kota Pariwisata sudah tidak bisa dipungkiri lagi,kita Tomohon merupakan kota kota pariwisata. Ini terbukti di Alam bebas nan sejuk Kota Tomohon telah tersimpan jutaan pesona alam yang luar biasa.Contohnya saja Air Terjun ‘Tumimperas’ yang berada di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan,air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 52 meter ini telah menjadi salah satu ikon pariwisata Tomohon,dimana pada setiap harinya jumlah pengunjung Air Terjun ini selalu meningkat.

Air terjun Tumimperas ini merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam seven wonder of Tomohon saat pelaksanaan TIIF yang lalu.

Saat bersua dengan Lurah Pinaras Jootje Ering.Spd.MM.pada beberapa waktu yang lalu,ia mengungkapkan bahwa Air Terjun Tumimperas ini telah memberikan pesonanya yang luar biasa bagi wisatawan yang datang baik Wisatawan Mancanegara ataupun Wisatawan Domestik,dimana pada awal perjumpaan Wisatawan dengan Air Terjun ini selalu di sambut dengan sejuknya Alam dengan hembusan angin yang segar dan suara dentuman air terjun ini.

“kami masyarakat Kelurahan Pinaras sangat bersyukur akan kuasa TUHAN yang luar biasa ini,karena lewat Air Terjun Tumimperas inilah Kelurahan Pinaras sudah banyak dikenal oleh setiap orang dari berbagai macam daerah,terlebih untuk kota tercinta kita ini yaitu Kota Tomohon”. Ujar Ering seraya tersenyum

Disisi lain kata ering,pesona wisata kota tomohon harus memang ditata sedemikian rupa sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah kota tomohon Wali Kota Jimmy Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Sompotan akan perkembangan pariwisata di tomohon ini benar benar terwujud.

“Untuk pelestarian Air Terjun Tumimperas ini,kami pemerintah kelurahan pinaras selalu mengingatkan untuk tidak mengotori air terjun ini dengan sampah,baik sampah kering ataupun basah,karena dalam pelestarian ini peran masyarakat sangat dibutuhkan dan sangat penting dan kami pemerintah kelurahan memiliki komitmen yang kuat untuk melestarikan cagar alam air terjun tumimperas ini”. Imbuhnya

Saat media ini berkunjung ke tempat wisata tersebut,terlihat wisatawan baik lokal maupun asing yang antusias dan terkagum-kagum melihat objek  serta keindahan alam sekitar yang begitu mengundang decak kagum.(Abd)

EL 10/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: