.

.
» » » Cuaca Ekstrim, SAS Minta Pengguna Jalan Manado-Tomohon Berhati-hati

TOMOHON, RedaksiManado.Com  - Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dimusim penghujan saat ini apalagi cuaca ekrtrim (Hujan Deras dan angin kencang) melanda Kota Tomohon dan sekitarnya.

Khususnya Masyarakat Pengguna Jalan Manado-Tomohon ini pesan Wakil Walikota yang baru terpilih sebagai Penatua Remaja Ini "Diharapkan warga berhati-hati di jalan raya Manado-Tomohon kalau hujan jalan licin dan rawan longsor. Kami akan berkoordunasi dengan dinas terkait BPBD agar supaya melihat pohon mungkin berindikasi tumbang atau ranting menghalangi ruas jalan agar segera merapikan," kata Sompotan. Selasa (17/10/2017).

Sementara Kaban Robby Kalangi mengatakan, lokasi rawan longsor yaitu Kinilow-Tinoor, jalan Woloan - Tara-tara, jalan Rurukan-Kumelembuai.

Sementara lokasi banjir menurut Kalangi di Tomohon jarang terjadi, namun meskipun terjadi banjir di lokasi Walian dan Matani. "Hingga saat 2014-2017 ada jumlah 6 orang korban longsor pada 15 Januari 2014," kata Kalangi.

Dikatakannya ada tiga titik lokasi longsor pada tragedi 2014 yang terjadi di jalan Kinilow-Tinoor. "Mengatasi antisipasi banjir, yakni drainase saluran air harus ada, pengerukan pelebaran, membuang sampah pada tempatnya. Kalau longsor ya tentu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan daerah rawan longsor, terutamjia cuaca buruk hujan," pungkasnya. (Abd24)

Redaksi Manado 2017 , 10/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: