.

.
» » » Umat Hindu Gelar Upacara Santhi Puja di Taman Berkat, Meriahkan Manado Fiesta

MANADO – Ikut Sukseskan Manado Fiesta 2017 , Umat Hindu Gelar Upacara Santhi Puja di Taman Berkat.  Umat Hindu Kota Manado tidak ketinggalan untuk meramaikan iven pariwisata Manado Fiesta 2017 khususnya Faith Festival dengan melaksanakan upacara persembahyangan Santhi Puja di Taman Berkat atau God Bless Park Manado, jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (05/09) malam.
Tampak hadir mendampingi Walikota GSVL, Asisten I bidang Pemerintahan da Kesra Micler CS Lakat SH MH, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.
Dari umat Hindu sendiri, tampak Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Propinsi Sulawesi Utara Ir Suryono MT, Ketua Penyiar Hindu Sulut Drs Ida Bagus Weda Manuaba, Ketua PHDI Kota Manado sekaligus anggota BKSAUA Drs Ida Bagus Ketut Alit MPd dan tokoh agama Hindu Wakil Komandan (Wadan) Rindam Kodam XIII Merdeka Kolonel Inf Putra Widyastawa. Acara menjadi semarak dengan tampilnya para penari Bali.
Upacara dalam rangka Angayu Bagia atau pengucapan syukur atas bulan purnama ketiga diikuti ratusan umat Hindu se-Kota Manado dan dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Dalam persembahyangan yang dipimpin tiga rohaniawan Agama Hindu yakni Panandita I Ketut Dirtha SAg, Panandita I Dewa Gede Sumatra SAg dan Panandita I Nyoman Sukra, ikut mendoakan suksesnya Manado Fiesta hingga ditutup tanggal 10 September nanti.

Sedangkan, tampil sebagai penceramah agama DR Drs I Dewa Ketut Anom MSi yang mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Walikota GSVL sehingga dinobatkan sebagai Walikota terbaik se-Indonesia di Denpasar Bali, beberapa waktu lalu.
“Sebagai umat Hindu yang ada di Manado kami terkesan dengan kepemimpinan Walikota DR Vicky Lumentut yang sangat merakyat dan mencintai rakyatnya,” ujar Anom. Dalam sambutannya, Walikota GSVL kembali menegaskan dimasa kepemimpinannya sekarang ini, keamanan, kebersihan dan kerukunan menjadi hal prioritas.
Sehingga, semua umat beragama, suku dan etnis yang ada di Kota Manado diperlakukan sama tanpa membedakan satu dengan yang lain. “Saya kembali tegaskan bahwa Kota Manado adalah milik kita bersama. Selama saya memimpin kota ini,semua umat beragama, termasuk suku dan etnis yang ada, kita perlakukan sama. Tidak ada yang diistimewakan dan tidak ada yang dimarjinalkan. Semuanya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga Kota Manado,” tandas Walikota dua periode tersebut.
Oleh karena itu, siapapun bisa menggunakan area Taman Berkat untuk kegiatan keagamaan termasuk umat Hindu di Kota Manado.
“Silahkan gunakan area Taman Berkat ini untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Manado. Umat Hindu juga silahkan jika ingin menggunakan tempat ini. Nanti coba komunikasikan dengan Dinas Pariwisata untuk mengisi acara budaya di Taman Berkat. Karena saya tahu, budaya Bali sangat baik dipentaskan disini,” tandas Walikota GSVL.

Admin RMC , 9/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: