.

.
» » » PEMKOT MANADO DIUNDANG KE AJANG FESTIVAL COLORFUL INDONESIA’ (FCI) DI PERANCIS

MANADO, RedaksiManado.Com – Geliat pariwisata di Kota Manado yang di ‘drive’ oleh Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor D Bastian SE sepertinya mulai menuai hasil gemilang. Masyarakat Kota Manado patut berbangga karwna destinasi wisata dan budaya yang ada di ibukota Provinsi Sulut ini mulai diperhitungkan di manca negara.

Terbukti, Pemkot Manado diundang menjadi salah satu peserta ‘Festival Colorful Indonesia’ (FCI) bekerjasama dengan Indonesia Diaspora Network di Prancis (IDNF) berlangsung di Pavillion Dauphine Paris, Prancis, 23-24 September 2017 lalu.

Wawali Manado, Mor Bastiaan dan Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Markus yangbturut serta dalam rombongan tim Pemkot Manado, ternyata sukses memukau para pengunjung yang mampir di stand Pemkot Manado.

“Kepedulian Bapak Wawali Mor dan Ibu Imelda akan dunia pariwisata di Sulut terlebih khusus di Kota Manado sangat tinggi. Tanpa canggung, beliau berdua turun langsung mempromosikan potensi-potensi pariwisata serta budaya termasuk produk-produk unggulan Kota Manado,” kata Kadis Pariwisata Manado, Lenda Pelealu didampingi Kabid Promosi, Lydia Kaawoan yang ikut dalam rombongan.

Stand Pemkot Manado yang dijaga langsung Wawali Mor, tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan berbagai negara. Produk unggulan seperti, Kain Manado dengan warna warni icon Coelecanth yang melambangkan kebersamaan dan keberagaman warga Kota Manado hingga makanan khas seperti Pala, Kue Bagea, Kue Kelapa dan produk khas daerah lainnya membuat para wisatawan penasaran untuk datang langsung melihat ke Kota Manado.

“Sebagai masyarakat Kota Manado saya bangga. Ini untuk ketiga kalinya Kota Manado diundang khusus dalam Festival Colorful Indonesia tahun ini yang dilaksanakan KBRI Paris,” kata Wawali Mor.

Yang menarik, tarian daerah Manado ikut ambil bagian dalam sesi penampilan Budaya Indonesia yang beragam bersama-sama dengan pameran kain dengan kurator Oscar Lawalata, peragaan busana serta jazz Indonesia oleh Balawan. (Red)

Admin RMC , 9/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: