.

.
» » » Eddy Rumpoko Walikota Batu Malang Dari PDI-Perjuangan Terjaring OTT KPK

RedaksiManado.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Diduga Eddy mendapatkan suap dari pihak swasta untuk proyek tahun 2017.
 "Proyek mebeulair senilai Rp 5,9 miliar. Pengadaan tahun 2017," kata sumber internal KPK, Sabtu (16/9).

Selain menangkap wali kota Batu, KPK juga mengamankan dua orang lainnya dari pihak swasta yang diduga sebagai pemberi suap. "Benar ada OTT Wali Kota Batu Malang dan dua dari pihak swasta (pemberi suap)" kata sumber internal KPK, Sabtu (16/9) sekitar pukul 13.30 WIB di rumah dinasnya.

Menurut sumber tersebut, suap terkait proyek di Kota Batu. Namun, dia belum dapat menjelaskan, proyek apa yang menjadi akar dari suap tersebut. "Terkait sejumlah proyek," ujarnya.

Wali Kota Batu dan dua orang dari pihak swasta yang ditangkap tangan oleh KPK tersebut telah diterbangkan dari Kota Batu menuju Jakarta. "Ketiganya udah dibawa ke Jakarta," ujar sumber tersebut. (TL)

Redaksi Manado 2017 , 9/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: