.

.
» » » AKBP Christ Pusung SIK Kapolres Baru, Bupati JWS Apresiasi Kinerja Syamsubair

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi malam ini, mmenghadiri acara kenal pamit dalam rangkah serah terima jabatan Kapolres Minahasa dari pejabat lama AKBP Syamsubair SIK MH ke pejabat baru AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, bertempat di Balai Pertemuan Umum, Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur, Senin (18/09) malam.
Saat menyampaikan sambutannya, JWS menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair yang sudah bekerja dengan baik, dalam menciptakan keamanan dan keteritiban masyarakat di wilayah Kabupaten Minahasa, khususnya di wilayah hukum Polres Minahasa.
“Meski mantan Kapolres ini bukan orang Minahasa asli, tapi punya semangat dan kinerja yang tulus untuk mengamankan Kabupaten Minahasa,” ujarnya.
Kepada pejabat Kapolres yang baru AKBP Christ Reinhard Pusung, JWS mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Minahasa. Diapun berjanji akan terus berkomunikasi dalam rangka bagaimana bekerja sama dalam meningkatkan keamanan di Kabupaten Minahasa.
”Mari kita dukung seluruh tugas Kapolres yang baru, terutama kepada seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Minahasa untuk bersinergi dengan Kapolres Minahasa dalam mendukung tugasnya di Kabupaten Minahasa,” imbuhnya.
Sementara, AKBP Syamsubair menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak di jajaran Polres Minahasa yang sudah bekerja sama dalam membantu dan mendukung tugasnya sebagai Kapolres Minahasa
“Apabila ada hal hal yang kurang berkenan,sebagai manusia biasa, saya memohon maaf,” ujar Syamsubair yang kini menduduki jabatan baru, yakni sebagai Wadir Reskrimsus di Polda Kalimantan Barat.
Syamsubair, juga turut mengapreseasi perhatian dan dukungan Bupati Minahasa JWS terhadap Polres Minahasa, dimana atas dukungan tersebut, untuk pertama kali, Polres Minahasa bisa mendapat kunjungan Kapolri.
Adapun Kapolres Minahasa yang baru AKBP Christ Reinhard Pusung, saat menyampaikan sambutannya juga meminta dukungan seluruh pihak, baik jajarannya di Polres Minahasa maupun juga dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.
”Kami datang di Minahasa ini, tentunya perlu dukungan semua pihak, untuknya kami mohon kami diterima dan dibantu,” ujar lulusan Akpol tahun 1997.
Sebelum menjabat sebagai Kapolres Minahasa, AKBP Reinhard Pusung juga pernah menjabat sebagai Kapolres Toli-Toli dan terakhir Kapolres Palu, Sulawesi Tengah. Pria asal Desa Wusa Kabupaten Minahasa Utara, ini juga pernah bertugas di Brimob Kelapa Dua serta Datasemen khusus 88 Anti teror.
Turut hadir dalam acara kenal pamit ini, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Wabup Ivan Sarundajang, Dandim 1302 Minahasa Nixon Purnama, Ketua PN Tondano, Kajari Tondano, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng, Asisten I Denny Mangala, Komisioner KPU serta jajaran pejabat dilingkup Pemkab Minahasa.(Angel)



Angel Mendur , 9/19/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: