.

.
» » » DANA PKH MINUT TAHAP DUA DAN TIGA DISALURKAN

MINUT, RedaksiManado.Com — Bank Mandiri dan Pemerintah bekerja sama dalam menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ll dan lll. Kali ini giliran  Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan jumlah penerima kurang lebih 850 keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat, Rabu (23/08/2017).
Sementara Koordinator PKH Minut Ramly Laane disela-sela pencairan menjelaskan, pencairan tahap ll dilaksanakan bersama dengan tahap lll dikarenakan ada perubahan pihak ketiga yang dilaksanakan pencairan, yang dulunya disalurkan melalui PT Pos Indonesia, dan sekarang melalui Bank Mandiri. 
“Realisasi PKH triwulan II dan III untuk Kecamatan Kalawat adalah pencairan yang terakhir, karena realisasi di 9 kecamatan lainnya sudah selesai dilaksanakan. Dan jumlah KPM yang paling banyak di Minut adalah Kecamatan Kalawat, yakni sekira 850 KPM. Sedangkan terbanyak kedua adalah Kecamatan Likupang Barat (Likbar), sekira 600 KPM,” jelas Laane
Dikatakannya lagi, bagi realisasi PKH Triwulan IV akan dilaksanakan di Bulan November. Menurutnya lagi ada perubahan dari pusat keterkaitan jumlah bantuan yang tidak sama besarannya, dimana harus menyesuaikan komponen yang ada dalam keluarga.
“Untuk triwulan IV, dalam keluarga dilihat komponennya, jika ada lansia dan penyandang disabilitas, akan menerima PKH sebesar 500 ribu Rupiah. Dan jika dalam keluarga komponennya hanya ada balita dan anak usia sekolah, mereka cuma menerima PKH sebesar 390 Rupiah,” ucap Laane. (AL)

Admin RMC , 8/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: