.

.
» » » 10 Aplikasi yang Bikin Android Lambat

RedaksiManado -- avast merangkum 10 aplikasi yang membuat performa smartphone lambat. Data ini merupakan hasil studi Avast terhadap 3 juta pengguna Android di dunia pada kuartal pertama 2017.Mengapa mereka membuat ponsel cerdas lambat? Sebab, aplikasi-aplikasi ini membutuhkan daya komputasi dan memakan memori yang besar. Sehingga, mau tak mau smartphone jadi berjalan lambat karena sumberdaya mereka dipaksa bekerja berat.
Ada dua tipe aplikasi yang menurut Avast memperlambat performa ponsel. Pertama adalah aplikasi yang memakan sumber daya saat aplikasi ada di latar belakang (background). Artinya, aplikasi ini tetap aktif bekerja meski pengguna tidak sedang menggunakan aplikasi tersebut.

Empat dari 10 aplikasi boros performa ini merupakan aplikasi bawaan Samsung. Sementara enam sisanya adalah aplikasi bawaan Google. Jika Anda adalah pengguna aplikasi-aplikasi ini, mungkin Anda perlu mencari alternatif aplikasi sejenis yang lebih hemat baterai. Cara lain, hentikan penggunaan aplikasi begitu selesai dipakai. 

Jenis kedua, adalah aplikasi yang menghabiskan sumber daya saat digunakan (foreground). Pada kategori ini, aplikasi yang mengandalkan koneksi nirkabel untuk berbagi konten menempati tiga dari lima aplikasi yang paling boros sumber daya. Tiga aplikasi itu adalah Samsung WatchON, Samsung Media Hub, dan SHAREit.
Spotify dan Snapchat berhasil keluar sebagai aplikasi paling boros daya tahun ini. Google Docs malah masuk dua besar aplikasi paling boros sumber daya. Jadi pengguna mungkin bisa memilih aplikasi edit dokumen lain yang lebih ringan untuk mengedit dokumen di ponsel.(Tian)

Redaksi Manado 2017 , 8/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: