.

.
» » » Lantamal VIII Buka Penerimaan Catam PK Gelombang II TA 2017

MANADO, RedaksiManado.Com - Pangkalan Utama TNI AL(Lantamal)VIII kembali membuka pelaksanaan pendaftaran penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II TA 2017.

Pgs Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono kepada Barometersulut.com Kamis (6/7/2017) mengatakan kesempatan menjadi calon PK TNI AL ini dikhususkan bagi para pemuda Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili diwilayah kerja Lantamal VIII yakni wilayah Provinsi Sulut,dimana proses pendaftaran dimulai pada tanggal 3 Juli hingga 3 Agustus 2017 mendatang.

Dedy mengatakan,bagi generasi muda yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri di Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.01 Kecamatan Paal Dua kota Manado Telp.(0431) 852973 serta bisa dilaksanakan secara online melalui internet dengan mengakses alamat website di www.rekrutmen-tni.mil.id dengan mengisi formulir pendaftaran.

Dia menambahkan adapun persyaratan bagi yang ingin menjadi Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II tahun 2017 yaitu :
1. Pria yang berijazah serendah – rendahnya SMP/sederajat,
2. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama lima tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Kelasi Dua/ Prajurit Dua,
3. Tinggi badan 163 cm dan berat badan seimbang
4. Berusia serendah rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi – tinggi 22 tahun pada tanggal 09 Oktober 2017,
5. Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari Polres setempat,
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 .

Selain itu katanya, ada persyaratan lainnya yang perlu diperhatikan oleh calon pendaftar, diantaranya bukan prajurit TNI,anggota POLRI maupun PNS, sehat jasmani dan rohani,tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya,tidak buta warna dan tidak berkacamata.Dan persyaratan administrasi yang harus diserahkan ke Panitia pendaftaran sbb: (a).Ijazah dan SKHUN (SD, SMP dan SMA bila ada) (b) Akte Kelahiran (c) Pas Foto Hitam putih ukuran 4 X 6 sebanyak 2 lembar dan ukuran 3 X 4 sebanyak 1 lembar (d) KTP calon,KTP orang tua / wali (e) Kartu Keluarga (KK),foto copy berkas masing – masing satu lembar dan stofmap warna merah serta menunjukkan dokumen aslinya. (e) Bukti hasil print out pendaftaran online.”Pendaftaran ini adalah kesempatan yang diberikan TNI Angkatan Laut RI bagi para generasi muda di daerah ini untuk menjadi pengawal samudera kita.”tandas Dedy sambil menambahkan proses penerimaan ini dilaksanakan secara transparan dan tidak dipungut biaya.(Bay)

Redaksi Manado 2017 , 7/06/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: