.

.
» » » Sukseskan TIIF 2017 Pemkot Tomohon Lakukan Koordinasi Dengan Berbagai Pihak


Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan bersama para anggota panitia pembantu umum yang merupakan panitia pendukung Festival Bunga Tomohon.Anggota panitia tersebut antara lain pengurus dan anggota PHRI (Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia Tomohon), pelaku usaha bidang pariwisata, anggota HPI (Himpunan Pariwisata Indonesia), unsur pimpinan Perbankan di Kota Tomohon, unsur PLN, Pertamina. Pertemuan dilakukan di rumah dinas walikota rabu (5/7/17).

Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos saat mendampingi Walikota Tomohon menjelaskan pertemuan ini bertujuan untuk koordinasi kaitan dengan pelaksanaan TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) 2017 yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Dalam rapat tersebut stakeholders yang hadir juga menyampaikan kesiapan mereka dalam mendukung dan menyukseskan rangkaian TIFF. Dari PLN menyampaikan bahwa mereka telah siap dengan ketersediaan listrik dalam even internasional ini. Ketersediaan daya listrik di Kota Tomohon saat ini sudah cukup, dan akan berusaha tidak akan lagi terjadi pemadaman, kecuali ada faktor non teknis seperti pohon tumbang, sehingga PLN pun berharap pemkot dapat memfasilitasi untuk menginventarisir pohon-pohon yang punya potensi tumbang, terutama yang ada di jalur kabel listrik, untuk kemudian ditebang.Untuk mengantisipasi faktor nonteknis, dari pihak PLN akan menyediakan genset pada tiap lokasi yang akan dilaksanakan rangkaian kegiatan TIFF.

Sementara itu, dari PHRI dan HPI juga menyampaikan dukungan terhadap kegiatan TIFF. " Kami akan mensosialisasikan even ini kepada para wisatawan, dan akan membuat paket-paket wisata yang nantinya menunjang TIFF serta mengajak dan mengarahkan para wisatawan untuk menghadiri rangkaian acara TIFF", ungkap salah satu perwakilan dari PHRI dan HPI. Mereka juga mengharapkan agar pemkot Tomohon dapat memperhatikan kebersihan dan penataan lokasi-lokasi wisata serta akses jalan dan fasilitas lainnya yang ada agar lebih baik lagi sehingga mereka dapat mempromosikannya kepada wisatawan.

Walikota Eman mengungkapkan suksesnya Iven TIFF nanti sangat dibutuhkan dukungan dari stakeholder yang ada, sehingga kami selaku Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan penuh dari unsur stakeholder yang ada terlebih kepada perusahan-perusahan yang masuk dalam kepanitian yang ada. "Yang lebih penting lagi dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon" ucap Eman.
Dalam pertemuan tersebut Walikota Tomohon menyambut baik dukungan dari para stakeholders, dan nantinya akan segera menindaklanjuti usulan-usulan yang ada, yang pada intinya semua untuk kemajuan dunia pariwisata di Kota Tomohon.(Abd)

EL , 7/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: