.

.
» » » Persiapan TIFF 2017 Mantap, Dispertanak Tomohon Siapkan Ratusan Ribu Bunga

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pemeritah Kota Tomohon Terus memantapkan persiapan jelang iven TIFF di bulan Agustus nanti,diantaranya persiapan bunga krisan, aster dan berbagai macam bunga lainnya yang akan di gunakan untuk menghias Float untuk menghiasi Kota Tomohon.
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir. Vonny Pontoh,MBA saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan All Out dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk memeriahkan TIFF tahun ini.

“Stok bunga yang akan dipakai dalam acara ini nantinya akan melebihi dari target, Sebanyak 16 jenis bunga yang sudah dipersiapkan dalam memeriahkan acara ini dan untuk benih bunga sudah ditanam dengan perhitungan mundur menyesuaikan puncak mekar bunga yang akan ditancap pada tanggal 7 sampai tgl 8 pagi agar supaya mendapat kualitas prima dan tidak kering.”Ujar Pontoh.

Dia mengatakan,Untuk stok bunga Krisan yang tertanam 2x lipat dari kebutuhan 200 ribu krisan yang tertanam 400 ribu.Hal ini adalah keinginan dari petani bunga,karena sesuai pengalaman selesai iven TIFF masyarakat Kota Tomohon dan daerah diluar Tomohon masih tetap membutuhkan bunga-bunga dalam rangka persiapan kegiatan seperti hari Proklamasi dan pawai pembangunan,Show Window dalam rangka TIFF juga akan menjadi salah satu lokasi kunjungan.

“Kita akan menanam 30 ribu bunga di screen house dengan proses puncak mekar bunga tepat pada saat iven TIFF nanti, dengan begitu wisatawan yang datang berkunjung bisa melihat bunga saat bermekaran.”Ucapnya

Dijelaskannya,salah satu program Dinas Pertanian dalam mendukung program Walikota dan Wakil Walikota yaitu merubah wajah Kota yaitu dalam rangka TIFF nanti akan ada penataan bunga di sepanjang jalan yang ada di kota tomohon seperti di beberapa titik gerbang masuk ke kota tomohom.“Kita akan siapkan ribuan pot untuk dekorasi,kita akan tata dan perbaharui untuk mengubah wajah kota,dan target penataan bunga di Kota Tomohon ini selesai akhir juli sebelum pengucapan syukur Tomohon agar disaat acara pengucapan syukur Kota Tomohon sudah terlihat indah.” Tambahnya.

Diketahui,jenis bunga lain yang sudah dipersiapkan selain bunga Krisan adalah jenis bunga Sarang Gergaji sebanyak 2000,Gomprena sebanyak 100,Marry Gold sebanyak 6100,pikok sebanyak 8500,Gladiol sebanyak 1000,Sedap Malam sebanyak 500,Pikok Putih sebanyak 500, Sarang Ayam sebanyak 200,Krisan Pot sebanyak 1000,Marry Gold Pot sebanyak 1000,Pucuk Merah sebanyak 100,Anturium Lokal sebanyak 200, mawar sebanyak 1300 dan Pikok Ungu sebanyak 2000.

Selanjutnya,Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar nantinya saat penataan bunga – bunga disepanjang jalan Tomohon telah selesai diharapkan agar masyakarakat turut membantu menjaga dan melestarikan tanaman-tanaman yang menghiasi di sepanjang jalan agar tetap terjaga dan terlihat indah.

EL , 6/02/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: