.

.
» » Instruksi Bupati MITRA Aktifkan Siskamling Langsung Ditindaklanjuti Kecamatan

MITRA, RedaksiManado.Com -  Instruksi Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH,  untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)  disetiap kelurahan dan desa, langsung ditindaklanjuti oleh seluruh kepala kecamatan.

Kepala kecamatan Ratahan, Ferro Worang SE,  memastikan khusus di Kecamatan Ratahan instruksi Siskamling sudah disampaikan ke seluruh perangkat di wilayahnya tersebut. “Jadwal sudah dibagikan dan akan diatur oleh setiap lurah dan hukum tua, di masing-masing jaga maupun lingkungan,” papar Worang.

Instruksi tersebut menurut Worang, langsung ditindaklanjuti oleh setiap pemangku pemerintahan di Minahasa Tenggara. Sebab, hanya dengan siskamling kita bisa meminimalisir setiap pendatang yang akan masuk di daerah ini, termasuk Ratahan.

“Benar apa yang dikatakan pak Bupati,  bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat, dalam upaya menangkal teror dan paham radikalisme yang jelas merusak tatanan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” lanjutnya.

Hal yang sama juga dilakukan Camat Ratahan Timur,  Johanna Untu. “Kami telah melakukan rapat koordinasi, dan point penting yang dibicarakan adalah soal siskamling. Dan itu sudah kami instruksikan ke setiap hukum tua dan sudah ditindaklanjuti di setiap jaga, ” terang Untu.

Lanjut,  Untu yakin semua kecamatan sudah menerima surat edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara dan sudah instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh semua kecamatan.

“Semua kecamatan pasti sudah melakukan hal yang sama. Semua ditegaskan Bupati wajib menjalankan tugas jaga malam. Kecuali pendeta dan imam atau lansia yang memang sudah berumur ,” tambah Untu.

Diketahui, setiap kecamatan di daerah ini wajib menjalankan siskamling tersebut. Karena ini menyangkut keamanan dan ketertiban bersama. Dan itu ditegaskan langsung Bupati. (Bay)

Redaksi Manado 2017 6/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: