.

.
» » » Kabupaten Minahasa Dibawah Kepemimpinan JWS Raih Opini WTP Ke 3 Kalinya

MINAHASA, RedaksiManado.ComPemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa  dibawah komando bupati Drs Jantje Wowiling Sajow, Msc (JWS) kembali sukses menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah. Hal ini menyusul diraihnya kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kalinya, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016.
Penyerahan Opini WTP atas LHP LKPD ini, dilakukan langsung Auditor Utama KN VI BPK RI Sjarifudin Mosii, dengan disaksikan kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diterima langsung Bupati JWS didampingi Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, di aula Kantor BPK-RI jalan 17 Agustus Kota Manado, Jumat (09/06).
Sjarifudin Mosii mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK-RI, dapat disimpulkan bahwa LKPD tahun anggaran 2016 Pemkab Minahasa, telah sesuai Standart Akuntansi Pemerintahan (SAP) berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai, serta telah menyusun unsur-unsur SPI, yakni lingkungan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan.
“BPK menyimpulakan bahwa Opini atas LKPD Pemkab Minahasa meraih WTP,” tukasnya.  Menurut BPK RI, prestasi ini menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan oleh seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa
Sementara, Bupati JWS usai menerima Opini WTP ini, ketika diwawancarai wartawan mengaku bangga dan berterima kasih secara khusus kepada masyarakat Minahasa yang telah mendukung Pemkab Minahasa sehingga bisa meraih hasil terbaik. 
”Terima kasih juga tentunya untuk seluruh SKPD yang telah melaksanakan pelaporan keuangan dengan baik dan selalu bersinergi untuk pemerintahan yang lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Bupati JWS. (Angel)


Angel Mendur , 6/10/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: