.

.
» » » Puncak Pringatan HARDIKNAS 2017, Eman Pertegas Komitmen Mendukung Pendidikan di Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di Kota Tomohon yang dikenal juga dengan  kota pendidikan, benar-benar spektakuler. Dalam menyemarakannya berbagai agenda pun dilaksanakan yang diawali dengan pawai bocah pada kemarin hari yang diikuti oleh ribuan anak-anak didik mulai dari kelompok bermain/Paud, Taman kanak kanak dan tingkat sekolah dasar.
Untuk hari ini di halaman kantor Wali kota Tomohon Selasa (9/5/17) dalam memperingati Hardiknas tahun 2017, Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara sebagai puncak peringatan Hardiknas. Untuk diketahui peringatan Hardiknas di Kota Tomohon agendanya baru dilaksanakan mulai kemarin.
Ini dikarenakan menyesuaikan dengan agenda Ujian Nasional tingkat SMP yang jadwalnya tanggal 2 Mei lalu sehingga baru dilaksanakan saat ini dan ini bertujuan agar siswa SMP setelah ujian dapat ikut bersama mengikuti kegiatan dalam menyukseskan peringatan Hardiknas di tahun ini.
Kesempatan itu Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy.
Dikatakannya fenomena dunia yang berubah sangat cepat sekaligus menuntut kualitas yang tinggi, hal ini harus diwujudkan dengan cara belajar dan terus  belajar dengan begitu maka seluruh lapisan mayarakat akan dapat memiliki pendidikan yang berkualitas dan merata, dan hal ini juga sangat berkaitan dengan tema Hardiknas tahun 2017 yakni “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.
“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan, juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan, sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan, sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat-gandakan energi, kehendak dan ikhtiar untuk menemukan terobosan-terobosan baru,” kata Eman. 
“Marilah kita bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain, pada Hardiknas 2017 saat ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” imbuhnya.
Diakhir sambutannya selaku pemerintah Kota Tomohon Eman memberikan apresiasi  kepada jajaran pendidik bersama unsur terkait yang senantiasa berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak didik sehingga raihan prestasi dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon terus terukir.
Salah satunya, kata Eman saat ini dalam persiapan di bulan Juni nanti Kota Tomohon akan mewakili Provinsi Sulut mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional Sekolah Dasar di Pekanbaru. Pada intinya kami selaku pemerintah Kota Tomohon  mendukung penuh berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan yang ada di Kota Tomohon. “Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Kota Tomohon tetap jaya,” tutup Eman.
Disela upacara dilakukan Launching Patroli Polisi Sahabat Anak. Launching ditandai dengan penempelan stiker pada kendaraan patroli oleh Wali kota Tomohon dan Wakil Wali kota  dilanjutkan dengan pelepasan balon didampingi oleh unsur Forkopimda Tomohon dan perwakilan siswa-siswi.
Ikut dalam upacara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, ketua DPRD Ir Miky Wenur, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kepala Seksi Intelejen Wilke Rabeta SH mewakili Kajari Tomohon, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline M C Sepang S PAK MSi, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf  Feky Welang, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.
Hadir sebagai peserta upacara para siswa tingkat SD,SMP dan SMU se Kota Tomohon bersama jajaran guru.(Abd)

Admin RMC , 5/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: