.

.
» » Bolsel Terapkan e-Planning, Pembangunan Tersistematis

BOLSEL, RedasiManado.Com - Pembangunan akan tercapai bila ada realisasi yang merunut dari sebuah perencanaaan yang matang. Untuk memanfaatkan kemajuan teknologi, pemerintah daerah akan menerapkan sistem perencanaan dengan E-planning, semua jajaraan terutama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diharapkan harus mampu menyesuaikan dengan menyiapkan kualitas sumberdaya manusia jika tidak akan ketinggalan.
Demikian dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Heraon Mayulu SIP. Dikatakannya, siapa yang tak punya kemampuan tentu tak akan bisa berbuat apa-apa dan pasti akan ketinggalan, imbasnya SKPD yang tak mampu menyesuaikan bisa tak akan menerima dana dari pemerintah pusat.
"Ini diharapkan menjadi perhatian serius semua jajaran SKPD," tegas Papa Ven singkat belum lama ini. Penerapan E-Palnning diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik untuk masyarakat dan stakeholder terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dana melakukan pengawasan.
" Melalui sistem E-Planning ini dapat membantu terbangunnya sikap positif para stakeholder juga untuk menghindari sikap apriori terhadap program program pembangunan daerah akibat keterbatasan informasi," jelas bupati pertama pikihan rakyat ini serius.
Dikatakannya, selain itu juga hal utama adalah upaya mendorong partisipasi masyarakat untuk dapat terlibat dalam program pembangunan daerah. “Melalui pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan secara sistematis dan aplikatif, aka nada  proses perencanaan pembangunan  daerah untuk mempercepat terwujudnya dokumen perencanaan menengah dan tahunan yang berkualitas.(LW)

Admin RMC 5/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: