.

.
» »

Minahasa - RedaksiManado.com.Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi di hari perdana melantik 6 desa  sebagai Hukum Tua Terpilih  secara bergiliran.

Pelantikan dilakukan sejak Pagi Hingga Sore Hari Selasa (09 /05) Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan yang di awali di Desa Tonsea Lama,kemudian di Desa Suluan,Kembes 1,Tombuluan,Kali dan berakhir petang hari di Desa Pineleng II Kecamatan Pineleng.
Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH. Melalui Kabid Pmd Jefry Makolesang .
Dalam sambutannya Bupati JWS menyampaikan selamat melayani dan mengabdi kepada Hukum Tua yang baru dilantik pada hari ini ,serta Menyampaikan Ucapan Terimakasi Kepada Penjabat hukum Tua yang Lama yang sudah mengabdi membangun Desa.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa tugas Hukum Tua adalah memimpin pemerintahan di Desa dengan melibatkan para perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat dengan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa yang dipimpinnya.
Diharapkan Bupati agar Hukum Tua akan menggunakan Dana Desa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta melibatkan tokoh masyarakat dalam penyusunan program pembangunan Desa.
Bupati mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak lagi terkotak-kotak karena perbedaan pendapat saat Pemilihan Hukum Tua yang telah berlalu.
“Kalau ada berbagai perbedaan yang terjadi saat pelaksanaan Pilhut lalu, saya minta kita hentikan semuanya dan sama-sama kita bangun Desa ini dan sama-sama membangun Kabupaten Minahasa ini” urai Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.
Bupati berpesan Bahwa Tahun ini adalah tahun Politik dalam menyongsong Pilkada
"Meskipun Nanti Berbeda - beda pendapat kita tudak boleh Saling menjelek - jelekan,mari kita ciptakan Suasana yang Damai dan Aman" Kunci Ketua DPC PDIP Minahasa ini
Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kejari Minahasa,Asisten I Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi,Kepala Inspektorat Drs Frits Muntu ,Kepala Skpd  Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan,Ketua DPRD, James Rawung,Wakil Ketua DPRD Careig Runtu,Personil DPRD,Para Camat dan Hukum Tua Desa tetangga.

Inilah hukum tua yang dilantik :
1.Stevanus Dimpudus  Desa Tonsea lama
2.Petrus Moningka, Desa Suluan Kecamatan Tombulu
3.Minggus Gerungan Languju, Desa Tombuluan Kecamatan Tombulu
4. Audy Evert Kindangen, Desa Kembes Satu Kecamatan Tombulu
5..Johanis Parengkuan, Desa Kali Kecamatan Pineleng
6.Hengky Tangapo, Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng.(Hantam)

HanTam 5/09/2017

Penulis: HanTam

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: