.

.
» » » "Bupati JS, Bahasa Daerah, Jadi Mata Pelajaran Di Sekolah"

MITRA, RedaksiManado.Com - Saat menghadiri Lokakarya Bahasa Daerah Tongsawang, Toundanow, yang di gelar di rumah Bupati Mitra, dikatakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap Pemerintah Daerah akan mengeluarkan progran satu jam berbahasa daerah. Di sekolah sekolah dengan mata pelajaran muatan lokal (Munlok) (18/5/17).

Sumendap Menjelaskan,  pentingnya  melestarikan budaya, lewat dengan belajar bahasa daerah, jangan hanya sampai mengetahui saja, bahasa daerah ini harus tau,  dan mengerti akan bahasa tersebut, dengan kata lain harus memahami dan mengerti  bahasa daerah.

Sehingga Kedepan nantinya Pemkab Mitra akan mengeluarkan program satu jam berbahasa daerah lewat sekolah sekolah,  dengan berbelajar bahasa daerah tersebut kedepan nanti, bukan cuma dapat mengetahui bahasa daerah, akan tetapi dengan berbahasa daerah ini bisa melahirkan kembali budaya yang selama ini di tinggalkan. Jelas Bupati Mitra James Sumendap SH.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Katrien Mokodaser, memaparkan dalam  laporannya, kegiatan lokakarya ini, wujud pengembangan dan pelestarian bahasa daerah Toundanow - Tonsawang. Sembari  berterimakasih kepada bapak bupati, James Sumendap yang telah memberikan dukungan penuh dalam  kegiatan lokakarya tersebut. Jelas Ketua Panitia Katrien Mokodaser, yang juga berkapaditas sebagai, Wakil ketua DPRD Mitra.

Dalam kegiatan lokakarya tersebut, dihadiri oleh para Pemerhati bahasa daerah, serta sejumlah SKPD, Camat, Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Umum. (Bay)

Admin RMC , 5/19/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: