.

.
» » » Akhiri Kutukan, Dortmund Juara DFB-Pokal Atasi Eintracht Frankfurt

Berlin, RedaksiManado.Com - Borussia Dortmund tampil sebagai juara DFB-Pokal musim ini. Dortmund merebut trofi setelah mengatasi perlawanan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 di babak final. Dengan demikian, Dortmund berhak mendapatkan gelar keempat Piala Jerman.

Borussia Dortmund mengubur kutukan mereka yang dalam tiga tahun terakhir selalu menembus final, tetapi selalu finish sebagai runner-up pula. Kali ini mereka tancap gas sejak awal, dan sudah mencetak gol di menit delapan. Kerjasama apik tim ini berujung pada gol Ousmane Dembele. Ini adalah gol ke-250 Dortmund di bawah komando Thomas Tuchel.

Eintracht Frankfurt, yang nasibnya ke Eropa ditentukan dari menang-kalah di laga ini, sangat sadar dengan peluang mereka. Perlahan tapi pasti pasukan Niko Kovac menguasai momen. Mereka mencecar pertahanan Dortmund, via aksi Haris Seferovic, sebelum ada intervensi apik Shinji Kagawa.


Selanjutnya, tandukan jarak dekat Timothy Chandler meleset; dan tembakan Ante Rebic bisa diselamatkan oleh kiper Dortmund, Roman Burki. Namun dominasi Frankfurt akhirnya terjawab kala laga berlangsung setengah jam. Memanfaatkan kelemahan pertahanan BVB, Ante Rebic mengirim tembakan ke sudut kanan bawah gawang yang menjadi gol.

Pukulan lebih telak dirasakan Dortmund ketika Marco Reus mengalami cedera. Ia harus dicopot setelah turun minum. Sementara peluang Frankfurt datang lagi ketika tembakan Seferovic mencium tiang gawang. Kedudukan 1-1 berlanjut hingga babak kedua.

Dalam situasi kritis, Borussia Dortmund akhirnya selamat. Pelanggaran terhadap Christian Pulisic di kotak penalti membuat Frankfurt harus terhukum. Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Pierre Emerick Aubameyang berjalan mulus, dan membuat Dortmund unggul untuk kedua kalinya. Ini gol ke-40 Auba sepanjang musim di semua kompetisi.

Frankfurt masih belum menyerah di sisa 23 menit. Namun, tidak ada gol balasan sama sekali. Sebaliknya Dortmund juga kurang beruntung kala tembakan Aubameyang hanya mengenai tiang. Kedudukan 1-2 tidak berubah hingga akhir, Dortmund merebut trofi DFB Pokal keempat mereka sepanjang sejarah; sementara Frankfurt kehilangan tiket ke Eropa.

Gol: Ante Rebic 29/ Ousmane Dembele 8, Pierre Emerick Aubameyang 67 penalti
Susunan Pemain
Eintracht Frankfurt: Hradecky; Chandler (Meier 72'), Abraham, Vallejo, Hector, Oczipka; Medojevic (Tawatha 56'), Fabian (Blum 79'), Gacinovic; Rebic, Seferovic

Borussia Dortmund: Buerki; Ginter, Sokratis, Bartra (Durm 76'), Schmelzer (Castro 46'); Guerreiro; Piszczek, Dembele, Kagawa, Reus (Pulisic 46'); Aubameyang                                              ****(Abd)

Redaksi Manado 2017 , 5/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: