.

.
» » » Barcelona Juarai Copa Del Rey 3 Tahun Berturut-turut

MADRID, RedaksiManado.Com – Barcelona keluar sebagai juara Copa del Rey usai mengalahkan Deportivo Alaves 3-1. Hasil ini jadi kado manis untuk perpisahan dengan pelatihnya, Luis Enrique.

Dalam laga final di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB, Blaugrana medapat perlawanan ekstra keras dari Alaves. Laga belum berjalan 10 menit, Javier Mascherano harus ditandu keluar setelah beradu kepala dengan Marcos Llorente.

Barca pun kesulitan untuk mencetak gol setelah para pemainnya kerap dijatuhkan lawan. Bahkan, Samuel Umtiti di menit juga harus mengerang kesakitan setelah betis kanannya terinjak Edgar Antonio Mendez.

Tim arahan Enrique baru berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-30 lewat Lionel Messi. Namun, keunggulan itu cuma bertahan tiga menit setelah disamakan Theo Hernandez menjadi 1-1 lewat tendangan bebas.

Beruntung bagai Barca, jelang turun minum mereka bisa melesakan dua gol untuk mengubah skor menjadi 3-1. Gol-gol itu dicetak Neymar di menit ke-45 dan Francisco Alcacer di menit 45+3 masa injury time.

Di babak kedua tak ada gol yang tercipta. Pertandingan justru menjurus keras setelah pemain Alaves berulang kali melanggar pemain Barca. Di laga ini wasit mengeluarkan delapan kartu kuning dengan rincian tiga untuk Barca dan lima untuk Alaves.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Mascherano (Andre Gomes 11'), Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Aleix Vidal 83'), Busquets, Iniesta; Messi, Alcacer, Neymar.

Alaves: Pacheco; Femenia, Vigaray, Ely, Feddal, Theo (Romero 79'); Edgar (Camarasa 59'), Marcos, Manu, Ibai (Sobrino 60'); Deyverson.
***(Abd)

EL , 5/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: