.

.
» » » 8800 Nelayan Mitra diasuransikan, DKP Ingatkan Nelayan Untuk Membuat Kartu

MITRA, RedaksiManado.Com – Asuransi merupakan jaminan masa depan bagi setiap warga masyarakat. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengingatkan kepada nelayan, agar segera membuat kartu agar bisa mendapat asuransi nelayan,asuransi tersebut untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tak diinginkan di laut, maka nelayan bisa mengklaim kepada pihak asuransi untuk meringkankan beban keuangan.
“Kami sementara mensosialisasikan terkait kartu nelayan agar para nelayan bisa mengurus asuransi nelayan. Itu tuntunya untuk membantu nelayan dalam hal keuangan jika terjadi sesuatu,” kata Kepala DKP Mitra Djoni Ronsul, Selasa (4/4/2017).
Ditambahakan Ronsul, kartu nelayan juga berfungsi untuk mengikutsertakan para nelayan ketika ada kegiatan ditingkat provinsi atau kabupaten.
“Selain syarat membuat asuransi nelayan, kartu nelayan juga bisa digunakan saat kegiatan tingkat provinsi atau kabupaten terkait program untuk nelayan,” ujar Ronsul.
“Dari sekira 8800 nelayan yang ada di Mitra, Sudah 1000 lebih yang memiliki kartu nelayan. “Menurut data yang ada, nelayan di Minahasa Tenggara yang memiliki kartu nelayan 1000 lebih dari 8800 nelayan yang ada, pihak DKP Mitra memang melakukan verifikasi ketat untuk mengeluarkan kartu nelayan agar yang mendapat kartu betul-betul seorang nelayan.
“Kami harus lakukan verifikasi kepada nelayan yang ingin mendapat kartu nelayan agar tepat sasaran,untuk membuat kartu nelayan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari nelayan yang bersangkutan harus tertera pekerjaan sebagai nelayan.
“Bagi para nelayan yang akan membuat kartu nelayan bisa berkoordinasi dengan penyuluh perikanan dan hukum Tua setempat, selanjutnya dibawah di Kantor dinas perikanan dan nanti dinas perikanan yang akan bawah ke jakarta untuk menerbitkan kartu nelayan,” tutup Ronsul (Bay).

Admin RMC , 4/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: