.

.
» » Lazio ke Final coppa Italia!




Roma, RedaksiManado.com- Lazio berhak tampil di Final Coppa Italia musim ini. Biancoceleste berhasil menyingkirkan rival sekotanya AS Roma dengan agregat total 4-3.

Pada pertandingan leg kedua semifinal yang dihelat di Olimpico, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, giliran Roma yang bertindak sebagai tuan rumah dan harus mengejar defisit 0-2 di leg pertama.
Sejak menit awal roma menggebrak dan punya peluang pertama di menit ketiga. Mendapat umpan dari Emerson Palmieri, tembakan voli Edin Dzeko dari jarak 6 yard masih melebar.

 Sepakan keras Stephan El Shaarawy memaksa Thomas Strakosha menepis dengan susah payah. Lalu ada juga ketika Strakosha meninggalkan sarangnya untuk mengadang laju Dzeko yang bebas di kotak penalti.

 Milinkovic-Savic memecah kebuntuan pada menit ke-37 sekaligus melebarkan keunggulan Lazio jadi 3-0. Berawal dari sepakan Ciro Immobile yang ditepis Alisson Becker, bola rebound jatuh di kaki Milinkovic-Savic untuk diteruskan jadi gol.                                                   Di menit ke-43  Roma berhasil menyamakan kedudukan 1-1 ketika Stefan De Vrij gagal menghalau sempurna bola crossing Antonio Ruediger dan El Shaarawy dengan mudah menceploskan bola ke gawang.                                                                          

Masuk di babak kedua pertandingan berjalan kurang menggigit di awal. Immobile membuang peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-54 namun sepakannya dari jarak 6 yard melebar.

Tapi dua menit kemudian Immobile tak menyia-nyiakan lagi kans untuk menjebol jala Roma. Lolos dari jebakan offside, Immobile dengan dingin menempatkan bola di tiang jauh.
Roma menyamakan skor di menit ke-66 lewat Mohamed Salah yang meneruskan bola sepakan El Shaarawy yang membentur tiang.

Salah kembali menjebol jala Lazio di menit ke-90 sekaligus membawa Roma unggul 3-2. kembali memanfaatkan ketidaksigapan Strakosha dalam menguasai bola, Salah dengan mudah mencocornya ke dalam gawang.                              
Meski menang 3-2, Roma tetap gagal lolos karena kalah 0-2 di leg pertama. Lazio yang lolos dengan agregat total 4-3 akan menunggu antara Juventus dan Napoli di final.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus (Bruno Peres 46'), Emerson; Paredes (Totti 81'), Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 71'); Dzeko

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij (Hoedt 46'), Wallace; Basta, Milinkovic-Savic, Biglia (Murgia 71'), Lulic, Lukaku; Felipe Anderson (Keita 57'); Immobile

EL 4/05/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: