.

.
» » DP3A Provinsi Sulut Beri Penyuluhan Bagi IRT se-Tondano Raya Dalam Membangun Keluarga Sejahtera

MINAHASA, RedaksiManado.ComDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar penyuluhan tentang keluarga sejahtera bagi ibu-ibu rumah tangga (IRT) di Minahasa, khususnya IRT se-Tondano Raya, Rabu (05/04), bertempat di aula Kantor Lurah Wawalintouwan Kecamatan Tondano Barat.

Hadir sebagai narasumber dalam penyuluhan ini yakni mewakili Tim Penggerak PKK Sulut Pdt Palar-Supit STh, Kepala Bidang Pengaruh Sutamaan Gender DP3A Provinsi Sulut Anne Tambalean dan Sekretaris Dinas DP3A Kabupaten Minahasa Syultje M Panambunan SE.
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutan tertulis yang bacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, mengapresiasi DP3A Provinsi Sulut Dinas yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan penyuluhan bagi IRT dalam membangun keluarga sejahterah, yang dirangkaikan dengan kegiatan Ayo Perempuan Menanam.
“Tentunya ini merupakan perwujudan dari komitmen yang tinggi dalam rangka peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Orang tua bertanggungjawab memberikan pembinaan kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Pembinaan mental spiritual yang menjadi landasan utama bagi anak sampai membentuk keluarga sendiri,” tukas Korengkeng.
Lanjut dikatakannya, untuk mewujudkan keluarga keluarga sejahtera, aman dan damai, pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan formal dan non formal. Orang tua sebagai warga harus memberi dukungan secara optimal bagi anak untuk belajar.
“Oleh karena itu sebagai orang tua, saya mengajak kita semua bergandengan tangan untuk memberikan pembinaan secara optimal kepada anak-anak dan anggota keluarga dalam rumah tangga. Agar mereka semua patuh pada contoh-contoh kepribadian yang baik yang ditanamkan orang tua” pungkasnya.
Di sela-sela kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bibit cabai sesuai dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.
Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Debby Bukara SEvMSi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Widiwati Rinjani SSos dan ASN dari berbagai utusan SKPD di Minahasa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para IRT perwakilan Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Tondano Raya.(Angel)




Angel Mendur 4/05/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: