.

.
» » » Tiga Medsos Pemprov Dilaunching Pas Seminar Jurnalistik Sulut Anti Hoax

MANADO, RedaksiManado.Com– Berikan informasi berbasis internet. Tiga Media Sosial (Medsos) dilaunching Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).
Diketahui, ketiga Medsos yakni Facebook (fb) dengan nama akun  (Sulutprovgoid Suluthebat), Twitter (@Sulutprov_hebat) dan Instagram (Ig:Pemprovsulut) dilaunching Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Seminar Jurnalistik Sehat, Tangkal Hoax dan launching Medsos resmi Pemprov, Kamis (16/3) di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.
Gubernur dalam sambutan mengatakan ketiga Medsos tersebut dapat dimanfaatkan bagaiamana untuk menginformasikan kepada masyarakat dengan Pemprov.
“Ini sangat baik menunjang program pembangunan di Sulut,”jelas Olly, sembari menambahkan harus menghadirkan informasi dan bukti-bukti yang jelas bukan palsu atau hoax.
Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah (DKIPS) Marhaen R Tumiwa mengatakan launching ketiga Medsos Pemprov, selain menginformasikan kegiatan Pemprov juga mempromosikan pariwisata.
“Saya kira, Pemprov melalui Medsos dapat berinteraksi dengan masyarakat yang nantinya juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dengan mudah mendapatkan informasi,”tutur Tumiwa.
Menurutnya, pesatnya penggunaan Medsos sering terjadi hilangnya etika atau norma-norma khusus pelaksanaan yang diatur secara etik.
“Kami melihat perlu dilakukan seminar dan sekaligus melaunching fb twitter dan Ig. Sekaligus dengan adanya pemanfaatan medsos, isu aktual yakni Hoax, dapat ditangkal karena itu berbahaya bisa saling memecahkan kehidupan harmonis,”pungkasnya.  ***(RR)

Admin RMC , 3/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama