.

.
» » PKBM Mitra Laksanakan Ujian Paket A B dan C di Bulan April

Mitra, RedaksiManado.Com – Pendidikan kesetaraan adalah pendidikan nonformal dengan standar kompetensi lulusan yang sama dengan sekolah formal, tetapi konten, konteks, metodologi dan pendekatan mencapai standar kompetensi tersebut lebih memberikan konsep terapan, tematik, induktif terkait dengan permasalahan lingkungan dan melatih kehidupan berorientasi kerja atau usaha, untuk itu sekitar 5 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Mitra akan melaksanakan Ujian Nasional Paket A,B dan C pada bulan april mendatang.
Penegasan ini disampaikan Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Djelly Warius lewat Kabid PAUD/Dikmas Sarah Kindangen, menurutnya, pendidikan kesetaraan meliputi program Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara SMA, dimana pada dasarnya dikelola oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
“Program ini ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung alias  putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup” tandas Kindangen selasa (28/2).
Dia juga turut menambahkan, yang mana program ini juga melayani masyarakat yang memerlukan layanan khusus dalam memenuhi kebutuhan belajar sebagai dampak dari perubahan peningkatan taraf hidup, ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Untuk skup kabupaten mitra sendiri ada 11 PKBM yang sudah beroperasi dengan mengantongi Izin operasional dari Diknas, bahkan yang akan melaksanakan ujian nasional paket A, B dan C ada sekitar 5 PKBM” tambahnya. (BayP)

Admin RMC 3/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama