.

.
» » Pascabanjir Manado Warga Terlihat Sibuk Bersih Rumah

MANADO, RedaksiManado.Com- Pasca banjir Kemarin Senin (20/3),  warga Kelurahan Taas Lingkungan 1 sibuk membersikan rumah serta perabotan yang terkena lumpur dan air, Selasa (21/3). Rumah Taas Lingkungan 1 yang terendam air serta lumpur diantara rumah milik Betty Kamasaan Nayoan.
Sejak pagi pukul 07.00 Wita. Sudah mulai membersikan, air yang tergenang di dalam rumah dikeluarkan memakai Alkon (mesin pengisap air). Sedangkan. Lantai tehel, kursi, lemari, serta meja berlumpur dibersikan.
"Memang air kemarin (Senin)  sekitar 1,50 Meter. Seluruh ruangaan penuh air, saya hanya bisa lihat barang teredam dan mengapung  dari lantai dua," ujar Betty.
Kata dia, seluruh anggota jemaat khusus kolom, ikut membantu membersikan ruangan sampai perabotan. "Jadi proses pembersihan berakhir pukul 17.00 Wita. Semua badan terasa sakit, karena banyak yang harus dibersihkan," ujar dia lagi.
Ia menambahkan, memang tempat ini hanya hujan sedikit sudah masuk ke dalam rumah. "Akan tetapi tahun-tahun sebelumnya tidak seperti ini," ujar Betty.
Sementara rumah Andreas di Kelurahan Ronomut, Paal Dua seluruh ruangan masuk air. Perabotan seperti kursi, meja, lemari serta barang lain terkena air dan lumpur.
"Memang hujan kemarin (Senin) keras, saluran air tak mampu menampung, karena dangkal," ujar Andreas.
Lanjut dia, bukan hanya rumah kami yang masuk air, tetapi ada beberapa  warga  sekitar juga tergenang. (RS).

Admin RMC 3/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama