.

.
» » Rindengan Hadiri Bimtek Sistim Penanganan Pengaduan Pelayanan Publik 2017

MINSEL, RedaksiManado.Com – Sekretaris Daerah kabupaten minahasa selatan (minsel) Drs. Danny Rindengan.Msi yang di dampingi Kabag Ortal Franky Mamangkey mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Penanganan pengaduan pelayanan Publik tahun 2017. Adapun pelaksanaan bimtek tersebut di laksanakan di Kantor Kemenpan-RB.jakarta (21/03/17).
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menargetkan pada tahun 2017 ini, seluruh seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang saat ini dikelola Kementerian PANRB.
Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan LAPOR!-SP4N Bagi Pemerintah Daerah, di Kantor Kementerian PANRB, Acara Bimtek diselenggarakan sebagai bentuk upaya Kemeterian PANRB dalam membantu Pemerintah di Daerah menyelesaikan persoalan pengelolaan pengaduan, serta mendorong para pimpinan daerah agar menghubungkan sistem pengelolaan pengaduan masing masing dengan sistem LAPOR!-SP4N yang saat ini dikelola Kementerian PANRB.
Sesuai dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 4 tahun 2016,  seluruh pemerintah daerah diharapkan bisa terhubung dengan aplikasi. Target ini dapat terwujud asal ada komitmen bersama untuk mau membesarkan sistem ini, serta bagimana pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti.
“Kami dapat membantu serta memonitor apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, &quot. 
Dikatakan nya, pelaksanaan Bimtek bertujuan agar pejabat fungsional yang bertanggung jawab atas pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat berjalan normal kembali, sehingga mencapai sasaran yang diharapkan yaitu keterhubungan dan aktivasi serta user dan paswword bagi admin dan pejabat penghubung.”Pungkas Natalisa.
Ikut dalam kegiatan Bimtek ini, Kabag Ortal Fanky Mamangkei. ***(SM)

Admin RMC 3/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama