.

.
» » » Antisipasi Aksi Penculikan Anak, JWS Minta Orang Tua dan Guru Tingkatkan Kewaspadaan

Minahasa, RedaksiManado.Com – Menyikapi dugaan aksi penculikan anak-anak yang belakangan mulai marak, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meminta kepada orang tua dan guru agar sama-sama meningkatkan kewaspadaan dalam pengawasan terhadap anak.
Selain itu, dirinya juga mewajibkan baik Taman Kanak-kanan maupun Sekolah Dasar di Kabupaten Minahasa agar meningkatkan kemanan dengan menempatkan penjaga atau sekurity.
Hal ini dikatakan Bupati JWS, saat ditemui Cybersulutnews.co.id, Senin (20/03). Menurutnya, baik orang tua maupun guru jangan lalai dalam menjaga anak-anak dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.
“Kepsek harus mengatur sistem keamanan di sekolah masing-masing. Penjemputan siswa, khususnya yang masih TK dan SD harus dilakukan orang tua siswa, atau minimal keluarga yang dikenal,” tegas JWS berkaca dari beberapa kasus penculikan yang terjadi di daerah lain.
Selain itu, Bupati pun meminta kepada pihak sekolah agar menempatkan sekurity untuk menjaga keamanan di sekolah, serta tidak membiarkan sembarang orang masuk dan keluar seenaknya di lungkungan sekolah.
“Selain orang tua anak, jangan biarkan orang tak dikenal dan tak punya identitas masuk ke sekolah. Harus ditanya dulu tujuan dan maksud kedatangan, kalau perlu minta tanda pengenal,” kata JWS.(Angel)


Angel Mendur , 3/21/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama