.

.
» » » » Walikota Ajak Linmas Wujutkan Tomohon TANGGUH

 TOMOHON, RedaksiManado.Com - Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman menegaskan, tahun 2017 ini, aparatur Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan menerima asuransi tenaga kerja, sebagaimana yang diterima tenaga kontrak/honorer. Sehingga diharapkan nama-nama segera dimasukan ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas (Sat Pol PP & Linmas) Kota Tomohonk untuk segera diproses agar dapat menerima asuransi tenaga kerja.
"Pemberian asuransi tenaga kerja bagi aparatur Linmas merupakan program satu-satunya di Sulawesi Utara. Dan hari ini, Selasa 21 Maret 2017, gaji Linmas bulan Januari - Februari 2017 dibayarkan," tegas Jimmy pada Apel Akbar Sat Pol PP dan Linmas se-Kota Tomohon, Selasa 21 Maret 2017 di halaman Kantor Walikota Tomohon.
Sebelumnya, Jimmy yang didampingi Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan mengatakan aparatur Linmas sangat berperan dalam menjaga keamanan dan kesejahteran dilingkungan Kota Tomohon. Anggota Linmas bekerja bukan berdasarkan tubuh yang kekar atau memiliki keahlian bela diri. Namun Linmas bekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungannya.
“Saat bertugas diharapkan agar anggota Linmas jangan menunjukkan sikap arogansi. Tapi anggota Linmas memiliki peran strategis sebagai petugas yang bisa melihat dan memahami situasi dan kondisi di lingkungannya, agar jangan sampai disusupi oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” pesannya.
Anggota Sat Pol PP dan Linmas, Jimmy meminta bagaimana harus mengetahui tugas dan wewenang. Berkoordinasi dengan aparat keamanan, serta menjaga netralitas saat bertugas.
Tak lupa Jimmy mengajak para anggota Sat Pol PP dan Linmas, meneriakan yel-yel, yakni Linmas!!! TANGGUH!!! Yang artinya Tertib, Aman, Nyaman, Unggul, Hidup rukun dan damai.
Dalam apel akbar ini, para anggota Sat Pol PP dan Linmas mendapat pengarahan dari Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri, Juberth Nixon Purnama, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Monang Simanjuntak SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Moh Noor HK SH MH.
Pengarahan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon ini terkait ketentraman dan ketertiban umum guna persiapan menjelang perayaan Paskah. (Abd)

Admin RMC , , 3/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama