.

.
» » » Bupati JWS Sambut Kunjungan Kakorlantas Polri



TONDANO,RedaksiManado.Com-Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow didampingi Wakil Bupati Ivan Sarundajang menyambut kunjungan kerja Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM di daerah Kabupaten Minahasa.

Kunjungannya diawali dari acara Police & Jasa Raharja Go to Campus, di Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 2.000 mahasiswa yang berasal dari Minahasa, Manado, Bitung dan Tomohon.

Dalam acara ini Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., memberikan kuliah umum tentang keselamatan berlalu lintas, lebih khusus permasalahan seputar transportasi di Indonesia. Tujuan kegiatan ini menurut Kakorlantas, untuk membina masyarakat kampus menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di jalan raya.

Persoalan keselamatan lalu lintas di jalan, lanjut Kakorlantas, sangat penting karena sesuai data Korlantas Polri sekitar 30 ribu korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) setiap tahunnya terjadi di jalan raya. “Saya mengajak kepada para mahasiswa untuk disiplin dalam berlalu lintas dan menjaga kamseltibcar lantas,” ujar Kakorlantas. Dijelaskannya, tahun 2017 ini Polri telah mencanangkan sebagai Tahun Keselamatan Berlalu Lintas.

Sebelumnya Rektor Unima Prof. DR. Julyeta Runtuwene menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai keselamatan dalam berkendara.

Sementara itu Direktur Operasional Jasa Raharja, Budi Raharjo dalam sambutannya mengatakan, negara telah memberikan tugas kepada Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam hal santunan kecelakaan lalu lintas. “Sudah banyak korban di jalanan dimana rata-rata korbannya masuk dalam kategori usia produktif, yakni antara 17 sampai dengan 55 tahun,” terangnya. “Diimbau para mahasiswa dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di jalan,” pungkas Direktur.(Angel)

Angel Mendur , 2/18/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama