.

.
» » Lumowa : Kepsek Harus Cerdas dan Punya Inovasi

MANADO,RedaksiManado.Com - Guna mengantisipasi penumpukan peserta didik pada saat penerimaan tahun akademik baru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado melakukan persiapan dan sosialisasi di masing-masing sekolah.

Ini dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan DR.Deysi Lumowa M.pd kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (23/01/17).

Lumowa mengatakan, seharusnya orang tua yang hendak memasukan anaknya sekolah, bukan dilihat dari sekolah favorit, tapi dilihat dari kenyamanan sekolah tersebut.

“Jika sekolah tersebut ada penumpukan siswa, akan berpengaruh pada proses belajar mengajar. Idealnya, dalam satu kelas itu 25-30 siswa, ini agar para siswa dapat belajar dengan baik,” terangnya.

Mantan Kepsek SMA Negeri 4 dan SMAN 1 Manado ini menambahkan, pemerataan ini dimaksud untuk melihat Kepala Sekolah dalam mengelolah dan menjual sekolahnya.

"Kepsek harus benar-benar melakukan inovasi agar sekolahnya diminati dan punya daya tarik. Ini penting dilakukan oleh masing-masing kepala sekolah baik PAUD, TK, SD dan SMP,” pungkas Lumowa. (CR)

Admin RMC 1/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama