.

.
» » Wujudkan & Dukung Program EMAS, Kaligis Wakili Pemkot Tomohon Terima Penghargaan Menanam Pohon 2016.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON) – WaliKota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak Bersama Wakil WaliKota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, pada tahun 2016 ini kembali mengukir prestasi dan penghargaan, di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional.
Dalam deretan Kabupaten/Kota terbaik pada lomba menanam pohon tingkat Provinsi Sulut, Kota Tomohon menerima Penghargaan di ajang bergengsi ini, yang langsung diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey SE kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Ir Fereydie Kaligis MSi.
Kepada sejumlah awak media, Kaligis mengatakan keterlibatan Pemkot Tomohon dalam menyukseskan program menanam pohon telah dilakukan sejak lama. Untuk menyukseskan program ini, Dishutbun telah merangkul seluruh stake holder Kota Bunga, seperti pemerintah, pihak pengusaha rumah panggung hingga masyarakat umum. 
“Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin menanam pohon. Jika membutuhkan bibit, ajukan permohonan di Dinas. Kami pastikan akan mendapat bibit pohon. Utamanya, ditanam di lahan-lahan  kritis,” ungkap salah satu putra terbaik asal Minahasa.
Gencarnya menanam pohon karena tekad Pemkot Tomohon besutan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan, untuk mengurangi risiko  bencana alam terutama tanah longsor dan banjir bandang.
“untuk itu, menanam pohon akan terus kami lanjutkan demi menyelamatkan lingkungan alam kita,” ujar Kaligis sembari menambahkan jika Pemkot Tomohon mendapat bantuan sekira 10 ribu anakan bibit pohon untuk ditanam di wilayah Kota Sejuk.
Untuk diketahui, penyerahan penghargaan dan bantuan bagi Pemkot Tomohon dilaksanakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura)  Kompleks Gunung Tumpa Manado. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sulut. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghimbau pentingnya menanam pohon dilakukan semua elemen masyarakat salah satunya untuk mengurangi resiko bencana alam terutama tanah longsor.
“Apalagi cuaca hujan angin pada akhir-akhir ini meningkat. Diharapkan bagi semua jajaran pemerintahan hal ini kiranya bisa menjadi perhatian yang baik untuk masyarakatnya,” terang Olly dalam sambutannya dikegiatan ‘Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Taman Hutan Rakyat (Tahura)  kompleks Gunung Tumpa Manado.
Gubernur  menghimbau dan mengajak kepada seluruh pejabat ASN lingkup Pemprov Sulut untuk mulai dari sekarang melakukan penanaman pohon. “Juga bagi masyarakat di Kabupaten Kota kiranya bisa turut serta dalam melakukan menanam pohon. Marilah kita bersama-sama untuk lakukan penanaman pohon,” ungkapnya sembari berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang telah turut mensukseskan kegiatan penanaman pohon.
Selanjutnya Gubernur terah menyerahkan hadiah kepada Kabupaten Kota yang memenangkan lomba menanam pohon tingkat provinsi diantaranya Kota Bitung juara 1, Manado juara 2, Tomohon juara ditingkat Kabupaten juara 1 Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow dan Boltim. 
Diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut dan dihadiri Walikota Manado, Vicky Lumentut, Pangdam VIII Merdeka Mayjen TNI, Ganip Warsito, Kepala DisHut Provinsi, Heri Rotinsulu beserta jajaran Pejabat eselon II Pemprov Sulut dan DisHut Kabupaten Kota. (SMR)

Admin RMC 12/16/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama