.

.
» » Pangdam XIII/Merdeka, Kunjungi Pemkot Tomohon Serta Berdialog Bersama Aparat Kelurahan Serta Linmas.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)- Menjelang peresmian Kodam XIII/Merdeka, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito melaksanakan kunjungan di Kota Tomohon. Kamis, (15/12).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Serly A. Sompotan serta jajaran menerima kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito yang berkunjung di Kota Tomohon.

Pangdam dalam kunjungannya di Tomohon betepatan dengan kegiatan dialog Pemerintah Kota Tomohon bersama aparat kelurahan serta linmas yang dilaksanakan di kantor Walikota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih mewakili masyarakat kota Tomohon dan seluruh jajaran Pemkot Tomohon kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito yang telah bersedia datang di Kota Tomohon sekaligus melakukan tatap muka langsung dengan para aparat kelurahan serta linmas.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya juga Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito mengungkapkan rasa syukurnya, karena baru kali ini dapat berkunjung di Kota Tomohon.

“ Seperti yang saya dengar maupun lihat melalui berita di media2 nasional tentang Kota Tomohon, ternyata Kota Tomohon lebih indah apabila kita melihat langsung.” ungkap Pangdam.

“ Sulawesi Utara adalah Indonesia yang sesungguhnya.” tegas beliau, hal ini beliau ungkapkan karena Sulawesi Utara adalah daerah dimana nilai-nilai Pancasila sangatlah dirasakan, seperti kerukunan antar umat beragama, toleransi dan saling mnghormati satu sama lain. Hal ini sangatlah jarang didapati di daerah-daerah lain.

Ditambahkannya, para aparat kelurahan mulai dari lurah sampai kepala lingkungan serta linmas merupakan ujung tombak atau mata telinga dalam menghadapi situasi di masyarakat. hal ini sangatlah penting dalam suatu daerah agar segala permasalahan-permasalahan yang ada saat ini seperti narkoba, tindak kekerasan, pungli dsb dapat langsung kita antisipasi dan tanggulangi serta di pecahkan bersama-sama.

Pangdam pada kesempatan tersebut juga menjelaskan mengenai Rindam (Resimen Induk Kodam) yang berada di kota Tomohon tepatnya di Kelurahan Kakaskasen Tiga. Nantinya Rindam yang terletak di Kelurahan Kakaskasen Tiga Pangdam akan mengusulkan untuk segera direnovasi agar bisa segera dioperasionalkan. Dan direncanakan Rindam di Tomohon akan dijadikan Markas Komando Rindam dan Satuan Pendidikan Bela Negara.
 
“Di Rindam juga akan dijadikan tempat pelatihan-pelatihan bagi masyarakat apapun bentuknya dan pelatihannya akan bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon, juga akan ada satuan pendidikan yang menangani sekolah calon tamtama dan calon bintara, sekolah kejuruan keahlian tertentu serta satuan yang menangani masalah bela negara.” tutupnya.

Hadir dalam acara dialog ini Kepala Seksi Teritorial Korem 131/santiago, Kolonel Inf. Theo Kawatu, Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK, Kajari Tomohon Moh. Noor, HK, SH.MH , Ketua PN Tondano Julien Mamahit, SH. MH , Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky wenur, Sekretaris Daerah kota Tomohon Dr. Arnold Poli, SH.MAP berserta jajaran serta seluruh Camat, Lurah dan perangkat kelurahan dan linmas se- Kota Tomohon. (SMR)

Admin RMC 12/16/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama