.

.
» » Dalam Rangka Siskamswakarsa, Pemkot Tomohon Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparat Linmas.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri sekaligus membuka kegiatan ini yang dilaksanakan di Aula Homestay kecamatan Tomohon Selatan.

Kasat Pol PP Kota Tomohon James A.H Rotikan, SE dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota linmas dalam rangka melaksanakan sistem keamanan swakarsa serta terciptanya anggota satuan linmas yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan sistem keamanan swakarsa disetiap wilayah kelurahan.

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Wealikota Syerly A. Sompotan mengatakan, "bahwa sebagaimana berita yang beredar melalui media massa, saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang sangat meresahkan masyarakat. guna mengantisipasi gangguan-gangguan tersebut perlu diciptakan suatu upaya terpadu yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, aparat kemanan, maupun masyarakat sehingga dapat mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan yang telah, sedang dan yang akan terjadi."kata SAS.

Wawali menambahkan, "dalam kaitannya dengan situasi kamtibmas, pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakkan partisipasi masyarakat terutama peran satuan linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing."ujar SAS.

Diakhir sambutannya Wawali berharap dalam kegiatan pelatihan ini kiranya dapat menambah pengetahuan dan wawasan para anggota linmas dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan sistem keamanan swakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemberian insentif bulan Desember secara simbolis pada perangkat linmas yang di serahkan oleh Wakil Walikota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber dari Kepolisian Kabag Ops.Kompol Tony Salawati dan dari TNI Serda.Moudy M.W Pondaag, jajaran Pol PP serta seluruh linmas se-Kota Tomohon. (SMR)

Admin RMC 12/21/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama