.

.
» » Gubernur Dondokambey Resmikan Gereja Katolik dan Seminari Pondok Emaus





REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dihadapan para tokoh agama tokoh masyarakat serta umat Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney untuk bersama-sama pemerintah memerangi narkoba. Ajakan ini disampaikan Dondokambey saat memberikan sambutan pada acara pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney di Tateli Selasa (31/5/2016).

Gubernur mengatakan sesuai laporan BNN konsumen penguna Narkoba tidak hanya dari kalangan orang dewasa namun sudah sampai pada tingkat pelajar, dan para pengedar narkoba terus berusaha untuk mengincar konsumen baru pengguna Narkoba. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama, seluruh umat yang hadir untuk memerangi peredaran, penyalahgunaan narkoba ini.

Gubernur juga menghimbau umat Katolik untuk lebih peka dalam menyikapi keberadaan lingkungan sosial dengan dinamikanya yangbada, karena tantangan terbesar bagi seluruh komponen gereja adalah bagaimana mempertahankan keteguhan iman. Apalagi, Gereja semakin dituntut untuk dapat mempertahankan esensinya sebagai garam dan terang dunia di tengah perkembangan saat ini. hal membutuhkan semangat, solidaritas, persaudaraan, toleransi yang harus melekat pada setiap komponen umat.

"Saya mengajak kepada seluruh umat untuk selalu menjadi mitra aktif pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah sehingga setiap program tersebut dapat memberikan hasil dan dampak yang signifikan", tandas Dondokambey.

(*/iren)

Admin RMC 5/31/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama