.

.
» » » » Walikota Eman dan Wawali SAS Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota  Syerly Adelyn Sompotan bersama unsur DPRD Kota Tomohon hari ini rabu 16/8 menghadiri rapat paripurna Istimewa DPRD yang di gelar di ruang rapat DPRD Kota Tomohon dalam rangka  mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang merupakan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP,memimpin langsung rapat Istimewa ini.
Rapat ini juga diikuti para anggota DPRD bersama Perangkat Daerah serta Camat dan Lurah se Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat. Hadir pula Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Kajari  Tomohon Muhamad Noor H K SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh didampingi perwira penghubung Kapten Inf Fecky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK mewakili Kapolres Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangline Sepang SPAK MSi.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menegaskan bahwa kelanjutan pemerintahannya akan lebih berusaha dan fokus dalam pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
Disisi lain Joko Widodo menyatakan syukur atas capaian Indonesia usai menyatakan kemerdekaannya 72 tahun silam.

Saat memimpin sekaligus membuka rapat,ketua DPRD Ir Miky Wenur  mengatakan dalam kerangka menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai NKRI, sebagai bangsa yang menghargai nilai-nilai luhur perjuangan bangsa. "Saat ini merupakan moment yang sangat penting bagi kita semua elemen bangsa untuk bersatu tekat membangun bangsa dan negara Indonesia", ucap Wenur.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan usai rapat berharap melalui semangat kemerdekaan, kita sebagai masyarakat Kota Tomohon dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan, terus membina kerukunan tetap kompak dalam  membangun sekaligus memajukan Kota Tomohon yang kita banggakan.

Pada kesempatan yang sama dilanjutkan dengan Rapat paripurna istimewa DPRD mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar/Keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN T A 2018.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengungkapkan pemerintah berupaya semua potensi ekonomi Nasional dimaanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengedepankan program pengentasan kemiskinan dengan sasaran peningkatan dalam bidang sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: