.

.
» » » VAP Kukuhkan 30 Paskibraka Minut 2017


MINUT, RedaksiManado.Com - 30 Utusan Siswa SMA sederajad se- Minahasa Utara di daulat menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada momentum hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 mendatang. 

Ke- 30 siswa tersebut telah disematkan tanda peserta sebagai pasukan pengibar bendera, dalam acara pengukuhan yang dilakukan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan, disaksikan Wakil Bupati Joppi Lengkong bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat beserta orang tua wali Paskibra yang berlangsung di gedung Bapelitbang, Selasa 15/8.


"Saya berharap Paskibra ini dapat menjalankan amanah menaikan bahkan menurunkan bendera merah putih pada HUT kemerdekaan RI mendatang," ujar Bupati Panambunan.
Dia pun berharap, Paskibra ini dapat menjaga kesehatan agar saat hari H nya nanti dapat menjalankan tugas sebagaimana dipercayakan.

"Kami memberi apresiasi kepada semua tim dari awal sampai pada acara pengukuhan hingga terbentuklah pasukan pengibar bendera," kata Bupati. Bupati berharap, lewat tugas mulia tersebut para Paskibra mendapat kesempatan berkarya di tingkat lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bagi nusa dan bangsa.

Sebelumnya panitia hari kemerdekaan RI ke- 72 melaporkan kegiatan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, dimana ada 30 Paskibra yang diambil dari utusan tiap sekolah se- Minahasa Utara.

Selain itu, dari sejumlah siswa di Minahasa Utara menurut panitia, ada tiga siswa diutus dalam tingkat provinsi menjadi Paskibra dan dari rangkaian tersebut kesemua peserta paskibra ditanggung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga setempat. (AL)

Admin RMC , 8/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: