.

.
» » Sumarsono Resmikan Berbagai Proyek di HUT Sangihe





REDAKSIMANADO.COM, SANGIHE - Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM, saat menghadiri  Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahuna, Rabu (3/1/2016) telah melakukan peresmian berbagai proyek fisik di daerah itu, serta penyerahan sejumlah bantuan bagi warga komunitas adat terpencil (KAT) hasil binaan Dinsos Sulut selama dua tahun.

Sumarsono mengatakan, patut diakui dalam rentang waktu yang sangat panjang kabupaten ini telah menunjukan progres positif dalam setiap dimensi pembangunan yang dilaksanakan serta telah senantiasamerefleksikan beragam kebehasilan secara signifikan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintajan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Melalui momentum ulang tahun kali, Sumarsono mengatakan, sebagai daerah kepulauan kabupaten Sangihe kaya akan sumber daya alam yang dimilikinya seperti di sektor perikanan dan kelautan. Oleh karena itu, kiranya segenap jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat memberi dukungan yang paripurna, sehingga Sulawesi Utara akan mampu mewujudkan impian dan harapan dalam menjadi salah satu daerah pariwisata yang kompetitif serta mampu mendorong terwujudnya visi sulawesi utara menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Timur dan Pasifik.

Sementara itu Kadis Sosial dr Lisye G Punuh MKes, menyebutkan, bantuan KAT yang diserahkan Gubernur, untuk dua lokasi uaitu Desa Dalako Bembanehe dan Taleko Batusaiki Intik 66 KK sasaran, Desa Batuingkung dengan 52 KK.

Jenis bantu rumah sederhana, jaminan hidup, peralatan rumah tangga, peralatan kerja, bibit tanaman dan genzet dengan jumlah anggaran senilai Rp 3,42 Milyar lebih, kemudian bantuan beraa CBP tiga ton yang diserahkan pada Bupati Sangihe serta bantuan rumah sederhana 10 unit ini diserahkan untuk Desa Kauhis dengan total anggaran Rp. 213.400.000,-

(*/iren)

Admin RMC 2/03/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: