.

.
» » Walikota Lumentut Bersih-bersih Selokan “Mari Hidup Sehat dan Bersih”

Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut Bersih-bersih Selokan, Jumat (13/11/2015) pagi tadi



RedaksiManado.com, MANADO - Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut yang juga merupakan personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM, membuka kegiatan Gerakan Kerja Bakti Jemaat GMIM yang tak lain untuk mengantisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dikarenakan saat ini musim penghujan telah tiba, Jumat (13/11/2015) pagi tadi di GMIM Sola Gratia Tikala.

Walikota Lumentut menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh anggota jemaat di pelayanan GMIM, khususnya jemaat di wilayah Tikala Manado. Dengan mengimani mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka aksi kerja bakti massal dengan membersihkan saluran air (got) yang ada serta membersihkan lingkungan sekitar.

Ditambahkannya, kegiatan itu tentunya merupakan aksi positif, guna kepentingan banyak orang yakni pencegahan dampak bencana alam yang diakibatkan musim penghujan 15 Januari 2014 lalu.

Walikota Lumentut juga mengakui warga di Kota Manado telah diuji dengan musibah banjir bandang dan di tahun 2015 yakni sekitar enam bulan lamanya musim kemarau cukup membuat kita kelabakan dengan musibah kekeringan hingga terjadi kebakaran lahan dimana-mana.

“Oleh karena itu, di saat mulai musim penghujan ini alangkah baiknya kita mengantisipasi dengan giat membersihkan lingkungan sekitar kita. Jangan membuang apalagi membiarkan sampah begitu saja, mari kita hidup sehat dan bersih setiap saat. Itu karena, Sehat itu Mahal dan Bersih itu Indah," ujarnya yang turut didampingi Ketua BPMJ Sola Gratia Tikala Pdt Abraham Karundeng STh.

Kegiatan tersebut diawali ibadah bersama sejumlah tokoh agama dan warga jemaat GMIM di Kota Manado, dan dilanjutkan melakukan kerja bakti massal dengan dibantu aparat TNI/Polri, pegawai negeri sipil, dan sejumlah elemen masyarakat yang ada di kota Manado.


(*/IREN)

Admin RMC 11/13/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: