.

.
» » Capai 65 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tomohon, Masyarakat Diminta Waspada

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus tugas percepatan penanganan (GTTP) Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara Yelly Potuh SS, menginformasikan pada Rabu 1/7/ 2020 bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 3 orang.

Yelly menuturkan, "GTPP Covid-19 Provinsi Sulut pada kemarin hari telah menyatakan bahwa Kota Tomohon telah ketambahan 3 orang positif, sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah tercatat 65 orang. Untuk itu Gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat,"ujar Yelly.

Lanjutnya, "ketiga pasien baru terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah:
1.Pasien (35 tahun) dari Tomohon Selatan, merupakan tenaga kesehatan salah satu fasilitas kesehatan di Tomohon
2.Pasien laki laki (37tahun) dari Tomohon Selatan merupakan PDP dari RSUD Anugerah.
3.Pasien perempuan 45 tahun dari Tomohon Timur, yang dirawat di salah satu RS dengan status PDP.

Dengan bertambahnya 3 orang tersebut total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Tomohon tercatat 65 orang. Rinciannya, 39 orang dirawat, sembuh 21 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Yelly menambahkan, "Untuk PDP yang dirawat 13. PDP keluar RS dan memunggu hasil swab 1 orang, sedangkan PDP meninggal dunia dan menunggu hasil swab 4 orang."

Diketahui ODP sampai saat ini 26 orang, tracking sudah dilakukan terhadap 1.859 sedangkan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.466 orang.

Pemkot Tomohon terus meminta agar masyarakat semakin waspada dan tetap berdoa, karena penularan masih terus terjadi, dan terbukti bahwa transmisi lokal masih tetap berjalan. Jadikan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai gaya hidup yang baru, serta tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur, sambil tetap menjaga jarak kontak fisik dan menghindari kerumunan.**(Abd1806)

EL 7/01/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: