.

.
» » Buron 2 Bulan, AJT Terduga Pelaku Pencurian Akhirnya Diringkus Bima Cs


Tomohon
,Redaksimanado.com~Tim Buser Sat Reskrim Polres Tomohon, kembali berhasil mengamankan seorang pria terduga Pelaku kasus Pencurian yang terjadi di beberapa tempat yang berada di wilayah hukum Polres Tomohon.

Rilis yang diterima media ini menyebutkan, terduga pelaku pencurian tersebut berhasil diamankan tim Buser setelah selama dua bulan mencari keberadaan si pelaku yang adalah AJT alias adli (22) warga kelurahan Talete satu kecamatan Tomohon Tengah, karena sering berpindah tempat persembunyian.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu membenarkan penangkapan terduga ini, dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga dan meningkatkan sistem keamanan di rumah masing-masing seperti kunci rumah dan pemasangan CCTV, dan parkirlah kendaraan dalam rumah dan dalam keadaan terkunci.

"Terduga pelaku telah melakukan aksinya di beberapa tempat yang ada di Kota Tomohon, dan ada dua kejadian yang korbannya melaporkan ke Polres Tomohon, yakni kejadian pada tanggal 12 Agustus dan 08 September 2023, di mana kedua korban mengalami total kerugian sebesar Rp.49.800.000, " jelas Kapolres.

Terduga pelaku pencurian ini , diamankan tim Buser polres Tomohon pada Minggu (8/10/23) dibawa pimpinan Bima Pusung, di seputaran kelurahan Talete Satu, tanpa perlawan, dan selanjutnya bersama terduga melakukan pencarian barang bukti yang telah di jual oleh terduga pelaku.

Adapun modus operandi, terduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu/jendela rumah, dan dengan leluasa menggasak barang barang berharga seperti handphone, sepatu,jam tangan, tas selempang hingga lampu LED.

Pasal yang disangkakan terhadap terduga pelaku adalah Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara. Barang bukti yang diamankan berupa, 

1. Iphone 14 Pro warna purple

2. Iphone Xs Max Gold

3. Iphone 7 warna Gold

4. Hp Samsung besar warna hitam 

5. Hp Samsung kecil warna hitam 

6. Hp samsung warna Gold

7. Hp redmi warna biru

8. Dompet merek coach

9. Power bank warna biru muda

10. Airpods merek apple warna putih

11. 2 Headset iphone warna putih

12. Kabel cars samsung warna putih

13. Tas nike warna hitam

14. Lampu hias LED dan remote

15. Kabel cars warna hitam

16. 1 jam tangan warna kuning mas merek ripcurl

17. 1 jam tangan warna coklat merek jose alexander

18. Headset merek sony 

19. Sepatu hitam biru merek converse all star

20. Senjata mainan warna hitam

21. 1 buah nota kwitansi gadai kalung emas 21 karat berat 14,8 gram.**(abd)

EL 10/11/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: