.

.
» » » Tingginya Kebutuhan Darah, PMI Tomohon Giatkan Donor Darah di 44 Kelurahan


Tomohon,RedaksiManado.Com~
Tingginya Kebutuhan masyarakat akan asupan Darah saat ini di Kota Tomohon, membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon dibawa pimpinan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) melakukan berbagai terobosan, salah satunya menggiatkan donor darah di 44 Kelurahan yang ada.

Kepada media ini Sompotan menuturkan unit donor darah PMI kota Tomohon sudah mulai melakukan kegiatan donor darah. Dan kecamatan Tomohon Selatan menjadi yang paling siap. Walaupun kesulitan mencari relawan pendonor karena banyaknnya masyarakat yang enggan melakukan donor karena takut  belum pernah melakukan donor bahkan ada juga yang takut akan suntik.


"Unit donor darah PMI Kota Tomohon melakukan ini karena banyaknya kebutuhan masyarakat akan darah. Dan bersyukur sampai saat ini banyak pihak yang membantu untuk bekerjasama dengan kami,"ungkap SAS sapaan akrabnya.


Lanjut dikatakan SAS, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan stakeholder lainya diluar Tomohon seperti lapas di Minsel, lapas di Papakelan, lapas anak Tomohon dan Roti Jordan.

"Kegiatan ini tentunya rutin kami lakukan dua hingg tiga bulan, dengan memberdayakan para pengurus di 5 kecamatan sehingga target 44 kelurahan bisa tercapai,"jelas SAS.



Diketahui, hari ini  Sabtu (3/9/22) PMI Kota Tomohon sementara melakukan pendonoran di kecamatan Tomohon Selatan tepatnya di Kelurahan Lansot, sebanyak delapan kantong berhasil di kumpulkan, sedangkan pada hari sebelumnya 50 kantong berhasil di kumpulkan di Stikes Bethesda Tomohon.


Kepada masyarakat kota Tomohon SAS berharap  untuk tidak takut mendonorkan darahnya, mari kita bantu sesama kita lewat setetes darah itu sangat penting bagi sesama kita manusia.

Masyarakat yang akan menjadi relawan tak perlu takut atau panik, karena diketahui, setelah melakukan donor darah, tubuh (lewat sumsum tulang belakang) akan bekerja untuk mengganti kehilangan darah yang terjadi. Donor darah akan menstimulasi produksi sel darah merah yang baru, sehingga membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.**(EL)

Elton , 9/03/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: